Donor Darah Bersama Serka Sanija Koramil 0620-07/Plumbon Kodim 0620

Minggu, 15 Januari 2023

Donor Darah Bersama Serka Sanija Koramil 0620-07/Plumbon Kodim 0620


Cirebon, - Drakula dari tanah Wali kembali beraksi bersama dengan KDD Kusnendar PMI Kabupaten Cirebon sebagai pelaksana kegiatan baksos Donor Darah dalam giat rutin 3 Bulan sekali kini di adakan di Perum Taman Kapuk Permai Rw 05 Desa Kedawung Kecamatan Kedawung. Minggu, (15/1/2023)

Serka Sanija Koramil 0620-07/Plumbon Kodim 0620/Kabupaten Cirebon yang sering dikenal sebagai Drakula dari tanah Wali dirinya bukan saja sekedar sebagai kordinator donor darah, akan tetapi sebagai Pendonor aktip, dirinya saat ini baru saja Donor Darah untuk ke 90 kalinya.

Serka Sanija yang dikenal tidak mengenal waktu dan juga tidak mengenal lelah, dirinya setiap hari selalu eksis di lapangan, disisi lain dirinya selalu mendengung dengungkan kepada setiap insan tentang manfaat jika kita melakukan donor darah, dan manfaat untuk yang membutuhkan.

Dalam pelaksana tugas ke wilayahan khususnya untuk giat Baksos DONOR DARAH, harus menggandeng semua lingkup elemen masyarakat, sehingga dengan demikian bisa memperlancar pelaksanaan kegiatan tersebut, disamping itu kegiatan tersebut disambut dengan antusias masyarakat sekitar, ungkapnya.

Serka Sanija mengungkapkan bahwa sebagi warga masyarakat Cirebon harus saling tegur sapa dan hormat menghormati, ketika bertemu merupakan suatu kewajiban bagi setiap warga yang memegang adat istiadat, senyum dan sapa sudah menjadi budaya warga masyarakat sejak dulu, sehingga bisa mempererat kembali hubungan pertemanan dan persaudaraan, ini akan lebih muda untuk mis komunikasi dalam mengadakan giat baksos donor darah.

"Ayo kita donor darah, indahnya dalam berbagi, memberi, kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi", paparnya kepada setiap orang yang di lokasi kegiatan.

"Insya Allah ada baiknya untuk membantu sesama dalam rangka giat baksos donor darah, tetap semangat maju tetus pantang mundur, karena mereka harus tersenyum", imbuhnya.

(Cephy)