Tegas !! Kanit Samapta Polsek Sukahaji Himbau Pelajar Jauhi Narkoba Dan Tidak Ikut-ikutan Geng Motor

Senin, 30 Januari 2023

Tegas !! Kanit Samapta Polsek Sukahaji Himbau Pelajar Jauhi Narkoba Dan Tidak Ikut-ikutan Geng Motor


Majalengka, Kelompok geng motor akhir-akhir ini marak terjadi dan meresahkan warga Kabupaten Majalengka, bahkan aksi dari geng motor kerap kali mengganggu ketertiban masyarakat bahkan sampai saling melukai satu sama lain.

Menyikapi hal itu, Kanit Samapta Polsek Sukahaji Polres Majalengka AIPTU Riyana melakukan upaya antisipasi dan penyegahan terhadap peredaran geng motor tersebut dengan upaya yang dilakukan mulai dari patroli rutin, memberikan himbauan kepada warga.pada Selasa (31/1/2023).

Selain itu, upaya pencegahan juga dilakukan dengan memberikan himbauan dan pengarahan di sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukum Polres Majalengka khususnya wilayah hukum Polsek Sukahaji. Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi melalui Kanit Samapta AIPTU Riyana.

"Ini adalah upaya kita untuk menghimbau para pelajar agar tidak terlibat dan menjauhi kegiatan geng motor yang meresahkan, Kami juga menghimbau di wilayah Sukahaji masing-masing agar anak muda di wilayah masing-masing tidak terlibat geng motor," ungkapnya.

Himbauan tindak kejahatan lainnya juga diberikan Kanit Samapta kepada pelajar SMK Negeri Jatiwangi dan SMKN Kasokandel yang sedang PKL di Bengkel Mobil, seperti halnya penyalahgunaan Narkoba.

Menurut Kanit Samapta penyalahgunaan narkoba sangat fatal dampaknya. Mulai dari gangguan saraf pada penggunanya dan catatan kejahatan di kepolisian apabila tertangkap.

"Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Seperti inilah perumpamaan bagi pelaku tindak kejahatan," tandas Kanit Samapta Polsek Sukahaji AIPTU Riyana.