Blusukan Menjadi Salah Satu Cara Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Mempererat Komunikasi dan Serap Informasi

Minggu, 30 Juli 2023

Blusukan Menjadi Salah Satu Cara Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Mempererat Komunikasi dan Serap Informasi


Majalengka, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Bripka Dede Yaya Suharya, SH mengunjungi pemukiman warga di wilayah Hukum Polsek Jatiwangi Polres Majalengka, Minggu (30/07/2023).

Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud komitmen Polri dalam rangka menciptakan situasi tetap aman dan kondusif.

Pada kegiatan tersebut, pihak Kepolisian dapat berkomunikasi dengan warga serta dapat melihat secara langsung situasi di wilayah hukum Polsek Jatiwangi Polres Majalengka.

Kapolsek Jatiwangi Kompol H. Kustadi, SH menyampaikan "kita bisa mendapatkan Informasi langsung dari masyarakat terkait situasi harkamtibmas di wilayah, dan hal ini sangat penting untuk menentukan langkah dan tindakan Kepolisian dalam menjaga harkamtibmas yang kondusif".

"Tidak lupa kita mengajak warga agar selalu menjaga kerukunan sesama dan berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya serta selalu berkoordinasi apabila terjadi permasalahan terkait keamanan", jelas Kapolsek Jatiwangi Kompol H. Kustadi, SH. 

"Dengan mengintensifkan kegiatan sambang dan komunikasi dengan warga, diharapkan petugas dapat mengidentifikasi sekecil apapun permasalahan yang timbul di masyarakat, sehingga akan cepat dicari solusi pemecahan dan mencegah terjadinya permasalahan dengan skala yang lebih besar", pungkas Kapolsek.