Gelar Minggu Kasih, Kapolres Majalengka Sambangi Gereja Penyebaran Injil

Minggu, 30 Juli 2023

Gelar Minggu Kasih, Kapolres Majalengka Sambangi Gereja Penyebaran Injil


Majalengka, Polres Majalengka menggelar kegiatan Minggu Kasih. Kali ini, kegiatan dilaksanakan di Gereja Penyebaran Injil (GPI) Kabupaten Majalengka, Minggu (30/7/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si didampingi Wakapolres Majalengka Kompol Bayu Purdantono,S.I.K.,M.Si, Kabag Ops AKP Jaja Gardaja, SH, Kasat Intelkam AKP H. Agus Romy, A.Md., S.H., M.H, Kapolsek Majalengka Kota IPTU Iwan Sutari, S.IP,. M.AP, diterima oleh pemimpin gereja Pendeta Feri Wiguna besertya para Pendeta dan Jemaat Gereja Penyebaran Injil.

"Kegiatan Minggu Kasih merupakan pengembangan dari Jumat Curhat, dimana hal itu merupakan program Polri dalam menyerap aspirasi masyarakat mengenai situasi Kamtibmas setempat" kata Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.

"Jadi Minggu Kasih ini sama halnya dengan Jumat Curhat, yaitu program kepolisian menyambangi warga untuk mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai situasi Kamtibmas di wilayah tersebut," ujarnya.

Selain itu, program ini juga untuk menyerap aspirasi, saran, maupun kritik dari warga dalam memajukan Polri dalam bertugas memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.

Dikataknnya juga, Kegiatan Minggu Kasih dilaksanakan sebagai sarana komunikasi dan Silaturahmi Polres Majalengka dengan Pengurus dan Jemaat Gereja untuk mengkomunikasikan berbagai permasalahan sosial yang dihadapi oleh pihak gereja maupun jemaat dalam rangka membina kerukunan umat beragama maupun antar umat beragama, guna mewujudkan kondusifitas wilayah dalam bingkai Kebhinekaan ditengah keberagaman Suku, Bangsa dan agama,"ungkap AKBP Indra Novianto.

"Disini kami dari kepolisian mengajak bapak ibu saudara-saudara sekalian untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan kerukunan ditengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas dari pihak kepolisian, melainkan tugas dari semua komponen masyarakat.

"Untuk itu kami memerlukan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Kami juga telah menyebar Call Center 110 dan WA Center Lapor Kapolres Majalengka di nomor 08111112004 untuk memudahkan masyarakat melapor ke pihak kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas. Harapannya dengan Call Center dan WA Center ini masyarakat tidak segan untuk menginformasikan kepada Polri dalam kaitan menjaga keamanan wilayah,"ujarnya.

Sementara itu, pemimpin gereja Pendeta Feri Wiguna mengucapkan terimaksih kepada Bapak Kapolres Majalengka beserta jajarannya yang telah berkunjung serta atas perhatiannya, selama ini jemaat gereja GPI Majalengka dalam menjalankan ibadahnya merasa nyaman dan aman, berkat pengamanan dari pihak Kepolisian,"ucapnya.

"Kegiatan Minggu Kasih ini menurutnya dapat mempererat sinergitas antara masyarakat dan Kepolisian,"tuturnya.