Sambang Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Palasah dalam Menjaga Kamtibmas

Minggu, 30 Juli 2023

Sambang Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Palasah dalam Menjaga Kamtibmas


Majalengka, Bhabinkamtibmas Polsek Palasah, Polres Majalengka, Bripka Rohmat, kembali melaksanakan sambang ke wilayah binaannya. Kali ini, Bripka Rohmat menyambangi warga Desa Karamat, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, pada Minggu (30/7/2023). 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta memberikan imbauan yang penting kepada warga setempat.

Dalam kunjungannya, Bripka Rohmat berinteraksi dengan warga secara akrab dan bersahabat. Ia menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang relevan sebagai langkah preventif dalam menghadapi potensi gangguan keamanan di wilayah tersebut.

"Dengan sambang seperti ini, kami ingin menjalin kedekatan dengan masyarakat Desa Karamat, agar dapat lebih memahami permasalahan dan kebutuhan yang ada di lingkungan mereka. Selain itu, kami juga ingin mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis," kata Bripka Rohmat.

Ia juga mengimbau warga untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kriminal, seperti pencurian, perampokan, dan aksi kejahatan lainnya. Selain itu, Bripka Rohmat mengingatkan pentingnya kerjasama aktif antara masyarakat dan pihak kepolisian dalam menghadapi tantangan kamtibmas.

Warga Desa Karamat menyambut hangat kunjungan dari Bhabinkamtibmas. Mereka mengapresiasi upaya Polsek Palasah dalam menjaga keamanan wilayah dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Kami merasa senang dengan kehadiran Bripka Rohmat, karena beliau selalu memberikan perhatian dan bimbingan kepada kami. Semoga kerjasama yang terjalin semakin kuat, sehingga wilayah kami tetap aman dan nyaman untuk tinggal," ujar salah satu warga Desa Karamat.

Kapolsek Palasah, IPTU Heru Samsul Bahri,S.E.,MM, menyatakan kebanggaannya terhadap dedikasi dan komitmen Bripka Rohmat sebagai Bhabinkamtibmas. "Kunjungan rutin dan kepedulian Bripka Rohmat terhadap warga merupakan contoh yang baik bagi seluruh anggota kepolisian. Kami berharap semangat ini dapat diikuti oleh semua Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga kamtibmas," ucap IPTU Heru Samsul Bahri,S.E.,MM.

Dengan adanya sambang dan interaksi yang berkesinambungan antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat, diharapkan wilayah Desa Karamat dan sekitarnya dapat tetap menjadi lingkungan yang aman, tenteram, dan sejahtera. Semoga upaya ini dapat berdampak positif dalam menciptakan kenyamanan bagi seluruh warga Kabupaten Majalengka.