Sampaikan Imbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Sambangi Warganya

Rabu, 26 Juli 2023

Sampaikan Imbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Sambangi Warganya


Majalengka, Bhabinkamtibmas dari Polsek Palasah,Polres Majalengka, dengan semangat penuh melaksanakan blusukan dan sambang ke rumah-rumah warga yang berada di Desa Pasir, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (26/7/2023). 

Dalam kegiatan yang rutin dilakukan, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga desa binaannya mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah setempat.

Dengan mengenakan seragam kepolisian, Bhabinkamtibmas menyapa warga dengan ramah dan hangat saat melakukan kunjungan door-to-door. Selama blusukan, Bhabinkamtibmas ini berkesempatan untuk berdialog langsung dengan para warga, mendengarkan keluhan, serta mencatat aspirasi dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Himbauan tentang pentingnya kerjasama dan keterlibatan semua elemen masyarakat dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman pun menjadi bagian dari pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Palasah IPTU Heru Samsul Bahri mengatakan, kegiatan blusukan dan himbauan kamtibmas yang terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Palasah ini akan semakin mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat Desa Pasir. 

Melalui kolaborasi yang erat, diharapkan masyarakat dapat lebih aktif berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah setempat, serta menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman bagi seluruh warga."pungkasnya.