Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Sambangi Tokoh Agama dan Masyarakat untuk Jaga Kamtibmas

Jumat, 25 Agustus 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Sambangi Tokoh Agama dan Masyarakat untuk Jaga Kamtibmas


Majalengka, - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Bripka Tio Handoyono, S.H., selaku Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan polisi sambang ke tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Desa Sindanghaji, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka pada Jumat (25/8/2023). 

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah mempererat kerjasama antara pihak kepolisian, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Tio Handoyono, S.H., menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Sindanghaji. Ia menjelaskan pentingnya peran serta tokoh-tokoh tersebut dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, serta dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup rukun dan saling menghormati.

"Kami berharap tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat menjadi perpanjangan tangan pihak kepolisian dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat mencegah potensi gangguan keamanan dan menciptakan lingkungan yang harmonis," kata Bripka Tio.

Tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat memiliki peran strategis dalam membentuk sikap dan perilaku warga di lingkungan mereka. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini menjadi sarana untuk memperkuat sinergi antara pihak kepolisian dengan tokoh-tokoh tersebut dalam menjaga stabilitas kamtibmas.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, melalui Kapolsek Palasah, IPTU Heru Samsul Bahri, SE., M.M., mengapresiasi inisiatif Bripka Tio dalam menjalankan kegiatan polisi sambang. "Kerjasama yang baik dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah kita," ujarnya.

Kegiatan polisi sambang kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat ini diharapkan dapat berkontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan bebas dari potensi gangguan keamanan. Dengan adanya dukungan dari berbagai elemen masyarakat, Kabupaten Majalengka akan semakin kokoh dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tengah-tengah masyarakatnya.

#polripresisi, #manajemencitra, #polresmajalengka,