Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Sambangi Warga Binaan di Desa Jerukleueut

Sabtu, 05 Agustus 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Sambangi Warga Binaan di Desa Jerukleueut


Majalengka, - Kedekatan antara polisi dan masyarakat terus ditingkatkan melalui berbagai kegiatan yang bersifat inklusif. Pada Sabtu (05/08/2023), Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Polres Majalengka, Bripka Dede Haryanto, melakukan kegiatan sambang kepada warga binaan di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Dalam kunjungannya, Bripka Dede Haryanto tidak hanya menjalin interaksi dengan warga, tetapi juga berbincang santai dengan mereka. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya polisi untuk memahami lebih dalam kebutuhan dan aspirasi masyarakat serta memberikan imbauan terkait kamtibmas.

Kegiatan sambang seperti ini memiliki tujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Jerukleueut. Bripka Dede Haryanto menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, mengajak mereka untuk saling berperan dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kapolsek Sindangwangi, IPTU Wili Rukwili,S.M, mengungkapkan pentingnya kegiatan seperti ini dalam menjaga hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat. "Melalui kegiatan sambang, polisi dapat lebih dekat dengan masyarakat, serta memberikan edukasi dan imbauan yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kamtibmas," kata IPTU Wili Rukwili.

Bripka Dede Haryanto menjelaskan tujuan dari kegiatan sambang ini. "Kami ingin memberikan rasa aman kepada warga dan juga mendapatkan masukan dari mereka tentang kondisi di lingkungan sekitar. Dengan memahami lebih baik kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh warga, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik," ujar Bripka Dede Haryanto.

Warga Desa Jerukleueut menyambut baik kehadiran Bripka Dede Haryanto dan apresiasi terhadap upaya polisi dalam menjalin komunikasi yang lebih dekat. "Kami merasa dihargai dengan kunjungan ini. Polisi bukan hanya mengamankan, tetapi juga mendengarkan kami. Kami berharap hubungan ini terus berlanjut," ujar, salah seorang warga.

Dengan terus menjalin interaksi dan melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaan, Polsek Sindangwangi Polres Majalengka berkomitmen untuk terus membangun hubungan positif dengan masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Kabupaten Majalengka.