Bripka Mochamad Ali Akbar: Silaturahmi dan Pesan Kamtibmas dalam Sambang ke Warga

Jumat, 25 Agustus 2023

Bripka Mochamad Ali Akbar: Silaturahmi dan Pesan Kamtibmas dalam Sambang ke Warga


Majalengka,- Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang Polsek Sukahaji Polres Majalengka, Bripka Mochamad Ali Akbar, melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan warganya dari Desa Garawastu, Kecamatan Sindang, pada Kamis (25/08/23). 

Dalam kunjungannya, Bripka Mochamad Ali Akbar berinteraksi dengan warga, serta memberikan pesan-pesan kamtibmas sebagai bentuk upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan warga.

Kegiatan sambang rutin seperti ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sebagai bagian dari upaya untuk mendekatkan diri dengan warga binaannya. Hal ini tidak hanya memungkinkan untuk mempererat tali silaturahmi, tetapi juga untuk mendapatkan informasi yang relevan dari masyarakat sekitar. Selama sambang, Bripka Mochamad Ali Akbar juga menyampaikan pesan-pesan penting terkait kamtibmas kepada warga, dengan harapan mereka dapat ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya.

"Kami ingin menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan masyarakat. Dengan terlibatnya masyarakat dalam menjaga kamtibmas, kita dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua. Kegiatan sambang ini juga merupakan wujud komitmen kami sebagai anggota Polri untuk selalu mendukung dan berada di tengah-tengah masyarakat," ujar Bripka Mochamad Ali Akbar.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, menyatakan bahwa kegiatan sambang yang rutin dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas adalah bagian dari upaya mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara polisi dan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh politik dalam rangka memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

"Kami berharap melalui upaya ini, masyarakat dapat ikut terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. Dengan dukungan semua pihak, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga," ungkap AKBP Indra Novianto.

Dengan adanya kegiatan sambang dan silaturahmi seperti ini, Polsek Sukahaji berupaya untuk menjaga keakraban antara polisi dan masyarakat. Diharapkan, sinergi yang kuat ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Desa Garawastu dan sekitarnya.

#polripresisi, #manajemencitra, #polresmajalengka,