Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Kdp Laksanakan Patroli KRYD

Senin, 07 Agustus 2023

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Kdp Laksanakan Patroli KRYD


Majalengka - Polsek Kdp Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan Kegiatan patroli tetap ditingkatkan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat, di wilayah hukum Polsek Kdp Polres Majalengka pada sabtu malam.

AKP Nana Suhana menuturkan, kegiatan KRYD dalam rangka pencegahan 3C, dengan cara melakukan patroli bersifat preventif yang sengaja lebih digiatkan untuk mengantisipasi terjadinya yang tidak diinginkan di tenga lingkungan masyarakat."katanya pada Senin (7/8/2023).

Ia juga mengatakan, pelaksanaan patroli dilakukan dengan kegiatan patroli dan diharapkan dapat memperkecil peluang pelaku kejahatan untuk melakukan perbuatan yang melanggar hukum, sehingga masyarakat lebih merasa nyaman dan terhindar menjadi korban kejahatan.

Pada saat pelaksanaan KRYD, Polsek Kdp berhasil mengamankan sekelompok pemuda dari organsiasi geng motor XTC Kabupaten Majalengka yang sedang nongkrong.

Ke-18 pemuda organisasi genk motor XTC tersebut ditemukan oleh anggota Polsek Kdp yang sedang melaksanakan KRYD malam minggu dan ketika dedang di periksa kendaraanya didapati membawa senjata tajam jenis samurai bolton.

Sekelompok Pemuda Organisasi XTC tersebut selanjutnya di amankan dan diberikan pembinaan di Mako Polsek Kdp.