Kapolres Majalengka Hadiri Undangan Acara “Napak Jagat Pasundan Bhayangkara Ngajaga Lembur” di Plaza Gedung Sate, Bandung

Minggu, 13 Agustus 2023

Kapolres Majalengka Hadiri Undangan Acara “Napak Jagat Pasundan Bhayangkara Ngajaga Lembur” di Plaza Gedung Sate, Bandung


Majalengka,- Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, menghadiri undangan acara spektakuler bertajuk "Napak Jagat Pasundan Bhayangkara Ngajaga Lembur" yang digelar di Plaza Gedung Sate, Jalan Diponegoro,Bandung.Pada Sabtu (12/8/2023). Acara tersebut merupakan rangkaian perayaan menjelang Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 serta deklarasi pemilu damai dalam rangka menuju Indonesia maju.

Dalam kolaborasi gemilang antara Polda Jabar dan Coklat Kita, gelaran seni dan budaya akbar ini memukau para penonton dengan berbagai tampilan seni yang menampilkan perwakilan dari berbagai sanggar, paguron, dan lingkungan seni di Jawa Barat dan salah satunya Tari Topeng Genteng-Sunda Rancage dari Kabupaten Majalengka. 

Acara ini dihadiri oleh para tokoh-tokoh penting, termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus, Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Bariza Sulfi serta para pejabat utama dari Polda Jabar dan instansi lainnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, sangat bersemangat dalam menyambut dan memeriahkan acara ini. Dalam pernyataannya, beliau mengungkapkan, "Kolaborasi antara seni dan kepolisian dalam acara 'Napak Jagat Pasundan Bhayangkara Ngajaga Lembur' ini merupakan bukti nyata bahwa kami, sebagai penegak hukum, juga memiliki peran dalam mendukung keberagaman budaya dan seni di Jawa Barat."pungkasnya.

Acara tersebut tidak hanya menampilkan pertunjukan seni tradisional, tetapi juga menghadirkan penampilan istimewa dari beberapa seniman ternama, termasuk Doel Sumbang, Sandrina Mazaya, Budi Setiawan Gardapandawa, Ega Robot Ethnic Percussion, dan Iman Jimbot. Selain itu, beragam seniman berbakat lainnya dari Jawa Barat turut memeriahkan gelaran ini.

"Napak Jagat Pasundan Bhayangkara Ngajaga Lembur" diharapkan menjadi momentum yang mempersatukan masyarakat dalam semangat persatuan dan keberagaman Indonesia. Dukungan penuh dari Kapolres Majalengka dan seluruh peserta acara menunjukkan bahwa apresiasi terhadap seni dan budaya daerah merupakan bagian penting dari pembangunan bangsa yang lebih maju dan harmonis.