Kedekatan Polisi Sahabat Anak: Kanit Binmas Polsek Palasah Sambangi SDN Desa Enggalwangi

Sabtu, 05 Agustus 2023

Kedekatan Polisi Sahabat Anak: Kanit Binmas Polsek Palasah Sambangi SDN Desa Enggalwangi


Majalengka,- Semangat Polisi Sahabat Anak terus diwujudkan melalui interaksi yang hangat antara aparat kepolisian dengan generasi muda. Hal ini tampak jelas dalam kunjungan Kanit Binmas Polsek Palasah Polres Majalengka, Aiptu Endi Sanjaya, S.H, ke SDN Desa Enggalwangi, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka pada Sabtu (5/8/2023). Dalam kunjungan tersebut, terlihat kedekatan yang terjalin antara Kanit Binmas dan anak-anak sekolah dasar.

Kunjungan Kanit Binmas Polsek Palasah ke SDN Desa Enggalwangi bukan hanya sekedar tugas, tetapi juga sebagai bentuk komitmen untuk membangun hubungan positif dengan generasi penerus. Dalam interaksi dengan siswa-siswa SD, Aiptu Endi Sanjaya tidak hanya memberikan pesan-pesan kamtibmas, tetapi juga mendorong terbentuknya kedekatan emosional antara polisi dan anak-anak.

"Dalam mendukung keamanan dan ketertiban di wilayah kita, kita perlu membangun hubungan yang baik dengan anak-anak. Mereka adalah agen perubahan di masa depan, dan melalui hubungan yang akrab, kami ingin memberikan pengaruh positif bagi mereka," kata Aiptu Endi Sanjaya.

Kedekatan yang terjalin antara Kanit Binmas dan anak-anak sekolah dasar ini tercermin dalam senyum ceria dan animo siswa-siswa dalam berinteraksi dengan polisi. Mereka dengan antusias mendengarkan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Aiptu Endi Sanjaya.

Kapolsek Palasah, IPTU Heru Samsul Bahri, SE, M.M, menyambut positif upaya tersebut. "Kedekatan antara polisi dan anak-anak adalah investasi jangka panjang dalam menciptakan masyarakat yang sadar akan keamanan dan ketertiban. Kami berharap melalui interaksi seperti ini, anak-anak dapat tumbuh dengan pola pikir yang positif dan peduli terhadap lingkungan sekitar," ujarnya.

Para guru dan siswa SDN Desa Enggalwangi pun merasakan manfaat dari kedekatan ini. "Kunjungan Aiptu Endi Sanjaya sangat bermanfaat bagi siswa-siswa. Mereka merasa lebih dekat dengan polisi dan mendapatkan pemahaman tentang pentingnya keamanan," kata, salah seorang guru.

Dengan terus memupuk hubungan positif seperti ini, Polsek Palasah berkomitmen untuk menjaga semangat Polisi Sahabat Anak dan mengajak generasi muda untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis.