Persiapan Optimal Calon Anggota Polri: Kapolsek Lemahsugih Minta Sosialisasi di SMKN 1 Lemahsugih

Kamis, 10 Agustus 2023

Persiapan Optimal Calon Anggota Polri: Kapolsek Lemahsugih Minta Sosialisasi di SMKN 1 Lemahsugih


Majalengka, - Dalam upaya untuk memberikan persiapan yang optimal bagi calon anggota Polri yang akan mengikuti Bimbingan Latihan (Binlat) TA 2023-2024, Kapolsek Lemahsugih Polres Majalengka, IPTU Wahid Rodise, menginstruksikan Kanit Binmas untuk melakukan sosialisasi di SMKN 1 Lemahsugih. Kegiatan ini turut melibatkan sejumlah pejabat dan staf terkait dari Polsek Lemahsugih. Kamis (10/8/2023).

Sosialisasi di SMKN 1 Lemahsugih ini merupakan bagian dari program persiapan calon anggota Polri yang akan mengikuti Binlat. Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada calon anggota tentang tahapan-tahapan dan tugas-tugas yang akan mereka hadapi selama pelatihan, serta memberikan motivasi dan semangat untuk mengikuti Binlat dengan sungguh-sungguh.

Kanit Binmas Polsek Lemahsugih, yang bertanggung jawab atas kegiatan sosialisasi, menjelaskan pentingnya kesiapan mental dan fisik bagi calon anggota Polri. "Binlat adalah tahapan yang menuntut persiapan yang matang, baik dalam aspek pengetahuan maupun keterampilan. Kami ingin memastikan bahwa calon anggota siap menghadapi tantangan tersebut," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk membangun hubungan yang lebih dekat antara Polsek Lemahsugih dan masyarakat, khususnya dengan siswa dan guru di SMKN 1 Lemahsugih. Polisi diharapkan dapat memberikan inspirasi dan teladan positif bagi generasi muda, sehingga terjalin kedekatan yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Lemahsugih, IPTU Wahid Rodise, menegaskan bahwa persiapan yang optimal bagi calon anggota Polri adalah kunci keberhasilan mereka dalam menghadapi tantangan di lapangan. 

"Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan dan bimbingan yang maksimal bagi calon anggota kami, sehingga mereka dapat menjadi sosok polisi yang profesional, bertanggung jawab, dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tegasnya.

Diharapkan, kegiatan sosialisasi di SMKN 1 Lemahsugih ini akan memberikan dampak positif dalam persiapan calon anggota Polri untuk mengikuti Binlat. Melalui kerjasama yang erat antara Polsek Lemahsugih dan lembaga pendidikan, diharapkan generasi muda yang akan menjadi bagian dari kepolisian dapat memiliki bekal yang kuat dan siap menghadapi berbagai tugas dan tantangan di masa depan.