Personil Polsek Cikijing Sambangi Mahasiswa KKN UNISA Di Desa Cisoka Dan Berikan Imbauan Kamtibmas

Senin, 07 Agustus 2023

Personil Polsek Cikijing Sambangi Mahasiswa KKN UNISA Di Desa Cisoka Dan Berikan Imbauan Kamtibmas


Majalengka - Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar Ps. Panit Samapta lll Aiptu Agus Sri Wandono, S.H, Ps. Panit Ik. Aipda Endang Kosasih dan Ps. Kasie Humas Bripka Deby menunjukkan perhatian dan keterlibatan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui kegiatan ini, Personil Polsek Cikijing berinteraksi dengan mahasiswa KKN dari UNISA (Universitas Islam Al-Ihya) Kuningan yang berada di Desa Cisoka, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Senin (07/08/2023) .

Kolaborasi antara Polri dan institusi pendidikan dalam kegiatan sambang ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada generasi muda. Mahasiswa KKN memiliki peran penting sebagai agen perubahan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan menjaga nama baik almamater mereka.

Personil Polsek Cikijing memberikan pesan Kamtibmas kepada mahasiswa KKN agar tetap menjaga nama baik almamater mereka. Etika, integritas, dan perilaku yang baik menjadi hal yang ditekankan kepada mahasiswa dalam menjalankan kegiatan di masyarakat. Selain itu, Petugas juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan diri sebagai upaya pencegahan dan perlindungan terhadap resiko yang mungkin terjadi selama pelaksanaan KKN.

Petugas memberikan arahan kepada mahasiswa KKN untuk selalu berkoordinasi dengan perangkat desa setempat jika menghadapi kesulitan di lapangan. Kerjasama antara masyarakat, perangkat desa, dan Polri sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa tersebut. Dengan berkoordinasi, masalah yang timbul dapat segera ditangani dan solusi dapat ditemukan secara efektif.

Petugas juga mengingatkan mahasiswa KKN agar tidak ragu meminta bantuan kepada Bhabinkamtibmas terkait masalah keamanan. Hal ini menunjukkan keterbukaan dan kesiapan dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat, termasuk kepada mahasiswa KKN yang sedang melaksanakan tugas di desa tersebut.

Melalui kegiatan sambang ini, Personil Polsek Cikijing memperlihatkan perannya sebagai mitra dan penjaga keamanan masyarakat. Dengan memberikan pesan Kamtibmas, berkoordinasi dengan perangkat desa, dan siap memberikan bantuan serta berusaha menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi mahasiswa KKN dan masyarakat di Desa Cisoka Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka.