Polisi RW dan Bhabinkamtibmas Polsek Malausma Berkolaborasi Dalam Menciptakan Kamtibmas yang Kondusif di Desa Girimukti

Kamis, 10 Agustus 2023

Polisi RW dan Bhabinkamtibmas Polsek Malausma Berkolaborasi Dalam Menciptakan Kamtibmas yang Kondusif di Desa Girimukti


Majalengka,- Kepolisian Sektor Malausma Polres Majalengka terus berupaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Polisi RW Polres Majalengka IPTU Agus Malik dan Bhabinkamtibmas Polsek Malausma Polres majalengka Bripka Tatang melakukan kolaborasi yang harmonis dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Desa Girimukti, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka. Kamis (10/9/2023).

Kolaborasi tersebut merupakan bagian dari program rutin kepolisian dalam menjaga hubungan yang baik dengan warga masyarakat. Dalam kegiatan kali ini, Polisi RW yang mewakili warga dan Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak kepolisian di tingkat desa, berbaur langsung dengan masyarakat Desa Girimukti. 

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kedekatan dan kepercayaan antara polisi dan masyarakat sehingga tercipta kerjasama yang efektif dalam menjaga kamtibmas.

Dalam kunjungannya, Polisi RW dan Bhabinkamtibmas Polsek Malausma Polres Majalengka mengunjungi beberapa rumah warga untuk berdialog langsung tentang berbagai isu kamtibmas yang ada di desa. Mereka juga memberikan himbauan kepada warga tentang pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Kapolsek Malausma Sekaligus Polisi RW IPTU Agus Malik, mengungkapkan bahwa kolaborasi ini adalah bentuk nyata komitmen kepolisian dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. 

"Kami ingin warga merasakan kehadiran polisi bukan hanya saat ada masalah, tetapi juga sebagai mitra yang siap membantu menjaga keamanan sehari-hari," ujarnya.

Warga Desa Girimukti pun menyambut baik kedatangan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas Polsek Malausma. Mereka merasa senang bisa berbicara langsung dengan aparat kepolisian dan berbagi informasi mengenai potensi kerawanan kamtibmas di lingkungan sekitar. Diharapkan, kolaborasi semacam ini akan semakin mempererat ikatan antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si mengatakan Kegiatan kolaboratif antara Polisi RW dan Bhabinkamtibmas Polsek Malausma Polres Majalengka ini diharapkan akan terus dilakukan secara berkala guna membangun pemahaman yang lebih baik antara masyarakat dan kepolisian, serta menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya,"ungkapnya.