Polsek Sindangwangi Terapkan Program Quick Wins Door to Door, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Desa Jerukleueut

Jumat, 25 Agustus 2023

Polsek Sindangwangi Terapkan Program Quick Wins Door to Door, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Desa Jerukleueut


Majalengka,- Polsek Sindangwangi melalui Bhabinkamtibmas Bripka Dede Haryanto menerapkan program Quick Wins door to door sistem dengan melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaan di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (25/08/2023) dalam rangka meningkatkan interaksi antara polisi dan masyarakat.

Program Quick Wins door to door sistem merupakan langkah inovatif yang diambil oleh Polsek Sindangwangi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan metode ini, Bhabinkamtibmas secara langsung mengunjungi rumah-rumah warga binaan untuk memberikan informasi, himbauan kamtibmas, dan berdialog mengenai berbagai hal terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kunjungannya ke Desa Jerukleueut, Bripka Dede Haryanto memberikan penjelasan mengenai tujuan dari program ini. "Kami ingin menjalin hubungan yang lebih baik dengan masyarakat dan memberikan informasi yang bermanfaat. Kami juga siap mendengarkan keluhan atau masukan dari warga untuk meningkatkan keamanan di wilayah ini," ujar Bripka Dede.

Warga yang dikunjungi merasa senang dengan kehadiran Bripka Dede dan apresiasi atas upaya kepolisian dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. Mereka juga menganggap bahwa program ini sangat positif dalam membangun kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan masyarakat.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si,melalui Kapolsek Sindangwangi, IPTU Wili Rukwili, SM, mengatakan bahwa program Quick Wins door to door sistem merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. 

"Dengan berinteraksi langsung dengan warga, kami dapat lebih memahami kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat. Semua ini adalah langkah positif dalam membangun keamanan dan ketertiban di wilayah kita," kata IPTU Wili.

Diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Desa Jerukleueut. Kegiatan door to door sistem akan terus dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Polsek Sindangwangi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Majalengka.

#polripresisi, #manajemencitra, #polresmajalengka,