Sinergitas TNI-Polri, Personil Polsek Cikijing Bersama Koramil Cikijing Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

Senin, 07 Agustus 2023

Sinergitas TNI-Polri, Personil Polsek Cikijing Bersama Koramil Cikijing Latih Paskibra Tingkat Kecamatan


Majalengka - Berbagai persiapan pun di lakukan demi menyambut hari paling bersejarah sebagai bangsa Indonesia, salah satunya adalah persiapan latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kecamatan Cikijing yang menjadi bagian penting dalam upacara
HUT Kemerdekaan RI yang akan di laksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Karena pasukan paskibraka adalah merupakan putra-putri pilihan yang di seleksi hingga ke tingkat kecamatan. Seperti yang di lakukan di Lapangan Bola Desa Cidulang telah di bentuknya peserta pasukan Paskibra dalam rangka upacara memperingati HUT kemerdekaan RI ke-78, Senin (07/08/2023).

Ps. Panit Samapta lll Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar Aiptu Agus Sri Wandono, S.H, Bripka Harry dan Babinsa Koramil 1705 Cikijing Sertu Sudarno telah memberikan pembinaan dan pelatihan kepada peserta pasukan paskibraka di lapangan Bola Desa Cidulang Kecamatan Cikijing.

Dalam kegiatan pelatihan paskibraka tersebut di latih oleh petugas gabungan TNI-Polri yaitu Polsek Cikijing dan Koramil 1705 Cikijing sehingga nanti dalam pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-78 khususnya dalam pelaksanaan pengibaran bendera pusaka merah putih bisa berjalan dengan lancar dan tertib, tanpa ada kendala sehingga perlu di lakukan latihan secara rutin.

Sementara itu, Kapolsek Cikijing Kompol Romdani, S.H menjelaskan bahwa, "Tugas Polri melakukan pelatihan adalah guna peserta Paskibraka selalu disiplin dan memahami akan tugas dan tanggung jawab sebagai pasukan pengibar bendera pusaka dalam pelaksanaan Upacara HUT kemerdekaan RI ke-78, sehingga dalam pelaksaan tanggal 17 Agustus 2023 nanti bisa berjalan lancar tanpa ada kendala."