Tampung Aspirasi Dan Keluhan Dari Masyarakat, Polisi di Majalengka Gelar Jum'at Curhat

Kamis, 03 Agustus 2023

Tampung Aspirasi Dan Keluhan Dari Masyarakat, Polisi di Majalengka Gelar Jum'at Curhat


Majalengka,- Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si melalui Polsek Cikijing Polres Majalengka yang dilaksanakan oleh Panit Binmas IPDA Brigmono R, S.H bersama Ps. Panit Provos Aiptu Memen Suparman, S.H dan Bhabinkamtibmas Bripka Dede Arif menggelar kegiatan Jum'at Curhat yang bertempat di Kantor Desa Sindang, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Jum'at (04/08/2023).

Tujuan dari kegiatan ini selain untuk menjaga tali silaturahmi juga untuk memperkenalkan anggota Polsek Cikijing sesuai tugas dan fungsinya agar masyarakat lebih kenal dan dekat dengan anggota Polsek Cikijing serta menyerap berbagai keluhan dan aspirasi dari masyarakat.

Panit Binmas mengatakan, "Kegiatan Jum'at Curhat ini merupakan program Kapolri guna menyerap aspirasi, permasalahan yang ada di masyarakat tentang berbagai hal baik sosial, keamanan, dan keluhan terkait pelayanan Polri.

Panit Binmas menerangkan bahwa program Jum'at Curhat sangat efektif, sebab menurutnya segala masukan dan keluhan masyarakat bisa diketahui.

Lanjut Panit Binmas, "Begitu banyak persoalan di desa yang belum kita ketahui. Sehingga dengan program Jum'at Curhat kita bisa mengetahui persoalan apa yang ada di setiap desa. Termasuk persoalan kamtibmas."

Diantara permasalahan yang di keluhkan warga yaitu adanya kebisingan knalpot brong dan meminta diadakan kunjungan ke TK Sindang.

Kemudian, dalam kesempatan tersebut Panit Binmas langsung menanggapi keluhan masyarakat dan akan menindaklanjuti kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum dengan lebih mengefektifkan patroli siang dan malam serta akan meminta di agendakan adanya Polisi Sahabat Anak di TK Desa Sindang.

Saat kegiatan berlangsung suasana terlihat akrab dan santai antara petugas dan warga sehingga warga sangat leluasa menyampaikan keluhan yang mereka alami.