Anggota JOIN Rohul Bertekad akan Ikuti SKW BNSP

Minggu, 17 September 2023

Anggota JOIN Rohul Bertekad akan Ikuti SKW BNSP

Pasca mengikuti Pelatihan Jurnalistik Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Pekanbaru Journalist Center (PJC), di Hotel Fave Jalan Pinang Pekanbaru, Sabtu (16/9/2023), 

Sebagai momentum Anggota Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), akan mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Online Indonesia (DPD-JOIN) Kabupaten Rohul, Palasroha Tampubolon,C.NPS, Senin (18/9/2023). 

Pria yang lahir pada Tanggal 17 Agustus ini meminta, Agar seluruh Anggota JOIN Kabupaten Rohul yang telah mengikuti Pelatihan Jurnalistik Pra UKW di Pekanbaru Journalist Center (PJC), Supaya mendalami materi yang telah dipelajari. 

"Materi sertifikasi kompetensi Wartawan atau SKW, Mengacu pada Standar Kompetesi Kerja Khusus Wartawan. Khususnya, untuk jabatan reporter ruang lingkup kerja reporter yang akan dinilai,"Ungkap Alumni PJC Tahun 2020 ini. 

Misalnya, Merencanakan liputan, Menyampaikan usulan berita dan liputan pada redaksi, Melakukan peliputan sesuai usulan topik liputan yang disetujui, Melakukan wawancara dengan nara sumber, Menulis berita hasil liputan dan wawancara serta mengedit sendiri naskah berita yang ditulis. 
(RED/Pal)

JURNALI: Suherman)