Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Sambangi Warga dan Berikan Imbauan Antisipasi Karhutla

Sabtu, 30 September 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Sambangi Warga dan Berikan Imbauan Antisipasi Karhutla



Majalengka - Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) memerlukan kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat. Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili R.S.M. melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi,Polres Majalengka,Polda Jawa Barat Bripka Domo Pranoto, melakukan langkah nyata dengan melakukan sambang ke warga Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (30/09/2023).

Dalam kunjungannya, Bripka Domo Pranoto memberikan imbauan kepada warga mengenai bahaya Karhutla dan cara mencegahnya. Ia menjelaskan tentang pentingnya menjaga lingkungan dan tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran.

Karhutla merupakan ancaman serius, terutama di daerah pedesaan yang rentan terhadap kekeringan dan cuaca ekstrem. Bripka Domo Pranoto menyadari perlunya kesadaran dan kerjasama masyarakat untuk mencegah dan mengatasi potensi kebakaran hutan dan lahan.

"Kami berusaha untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan pemahaman tentang bahaya Karhutla. Kita semua harus bekerja sama dalam mencegah kebakaran, karena dampaknya sangat besar bagi lingkungan dan kesehatan," ujar Bripka Domo Pranoto.

Sambang ini juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau informasi terkait potensi Karhutla di sekitar wilayah mereka. Bripka Domo Pranoto mendorong warga untuk segera melaporkan kegiatan mencurigakan yang dapat menyebabkan kebakaran.

Kunjungan Bripka Domo Pranoto ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan memberi dampak positif dalam upaya pencegahan Karhutla. Kemitraan yang kuat antara aparat kepolisian dan masyarakat merupakan fondasi utama untuk mencapai tujuan bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.


((Rahmat))