Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Terapkan Sambang dan Door to Door System, Perkuat Kepedulian pada Warga

Rabu, 27 September 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Terapkan Sambang dan Door to Door System, Perkuat Kepedulian pada Warga



Majalengka - Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, Briptu Bayu, terus menguatkan kedekatan dan keterlibatan dengan masyarakat Desa Cikeusik, Kecamatan Sukahaji. Hal ini dilakukan melalui kegiatan sambang dan Door to Door System, Kamis (28/9/2023).

Bertujuan untuk membangun kemitraan yang erat dan mempererat sinergi antara Polri dan masyarakat, Briptu Bayu menjalankan program Door to Door System. Dengan pendekatan tatap muka langsung ke rumah warga, ia berkesempatan untuk berdialog, mendengarkan keluhan, serta memberikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas yang penting bagi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dialogis yang berlangsung hangat dan penuh kepedulian ini membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, dan informasi terkait dengan keamanan lingkungan sekitar mereka. Bhabinkamtibmas hadir sebagai ujung tombak Polri untuk merespon kebutuhan dan keamanan masyarakat setempat.

"Dengan melaksanakan Door to Door System, kami ingin memastikan bahwa setiap warga mendapatkan perhatian khusus dan merasa nyaman dengan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka," ujar Briptu Bayu.

Selain itu, melalui kegiatan sambang dan dialogis ini, Briptu Bayu juga memberikan imbauan terkait tata tertib dan aturan kamtibmas. Masyarakat diingatkan untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap potensi tindak kejahatan, serta diberikan informasi tentang pencegahan kejahatan yang bisa dilakukan bersama-sama.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar S.H., M.H mengatakan Kegiatan Door to Door System dan sambang ini menjadi langkah positif dalam membangun kepercayaan dan kerja sama yang lebih baik antara masyarakat dengan pihak kepolisian. Di tengah dinamika sosial yang ada, terjalinnya interaksi dan komunikasi yang baik sangatlah penting untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan amanaman. 


((Bang keling))