Polsek Maja Menyumbangkan 30 Buku untuk Meningkatkan Budaya Literasi di Perpustakaan

Senin, 25 September 2023

Polsek Maja Menyumbangkan 30 Buku untuk Meningkatkan Budaya Literasi di Perpustakaan



Majalengka - Kepedulian terhadap budaya literasi terus ditingkatkan oleh Polri, khususnya Polsek Maja di bawah naungan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si. Dalam rangka mendorong minat baca dan meningkatkan budaya literasi di masyarakat, Kapolsek Maja IPTU Kenedy Joko Lelono menginisiasi penyerahan 30 buku kepada bapak Kusnan, kepala perpustakaan SMKN 1 Maja, Kabupaten Majalengka pada Senin (25/9/2023).

Penyerahan buku ini bertujuan untuk membantu memperkaya koleksi perpustakaan sekolah dan mendorong siswa untuk lebih gemar membaca. Kapolsek Maja IPTU Kenedy Joko Lelono berharap bahwa buku-buku yang disumbangkan akan memberikan manfaat positif bagi siswa dan masyarakat di sekitar.

"Budaya literasi sangat penting dalam mengembangkan potensi diri. Dengan memberikan sumbangan buku, kami berharap dapat mendorong minat baca dan meningkatkan pengetahuan serta wawasan siswa. Kita ingin melihat generasi yang cerdas dan berpengetahuan luas," ungkap Kapolsek Maja IPTU Kenedy Joko Lelono.

Bapak Kusnan, selaku kepala perpustakaan SMKN 1 Maja, mengapresiasi sumbangan buku yang diberikan oleh Polsek Maja. Ia berharap bahwa sumbangan ini akan menjadi motivasi bagi siswa untuk lebih aktif membaca dan mengembangkan minat literasi di kalangan pelajar.

"Pengayaan koleksi buku perpustakaan sangat kami butuhkan. Sumbangan ini akan sangat bermanfaat bagi siswa dan guru dalam mendukung proses pembelajaran di sekolah. Terima kasih kepada Polsek Maja atas inisiatifnya dalam memajukan budaya literasi," ujar bapak Kusnan.

Semoga dengan adanya sumbangan buku ini, semakin banyak generasi muda yang tertarik untuk membaca dan mengembangkan potensi diri mereka melalui ilmu pengetahuan yang terkandung dalam buku-buku tersebut. Budaya literasi yang kuat akan menjadi pondasi bagi kemajuan bangsa ke arah yang lebih baik.



((Rahmat))