Polwan Polres Majalengka Menyiratkan Kedamaian dalam Pengamanan Aksi Bela Masyarakat Rempang

Sabtu, 30 September 2023

Polwan Polres Majalengka Menyiratkan Kedamaian dalam Pengamanan Aksi Bela Masyarakat Rempang



Majalengka,- Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Aksi Bela Masyarakat Rempang yang diselenggarakan oleh Aliansi Masyarakat Muslim Majalengka (AM3), polisi wanita (Polwan) dari Polres Majalengka Polda Jabar turut andil dalam pengamanan di depan Gedung Juang Kabupaten Majalengka pada Jumat (29/9/2023) sore. 

Dalam suasana aksi yang penuh semangat, Polwan dari Polres Majalengka Polda Jawa Barat tampil sigap dan penuh dedikasi, memastikan bahwa jalannya aksi berlangsung dengan aman dan tertib. Tindakan mereka memberikan kesan kedamaian dan menunjukkan profesionalisme kepolisian dalam mendukung aksi yang berjalan damai.

Para Polwan Polres Majalengka tidak hanya bertugas mengamankan aksi, namun mereka juga peduli terhadap peserta aksi dan anak-anak yang dibawa orang tuanya ikut dalam aksi tersebut. Mereka membagikan air mineral kepada peserta aksi maupun anak-anak yang turut hadir dalam aksi bersama orang tua mereka.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si.,CPHR, memberikan apresiasi tinggi terhadap peran Polwan dalam mendukung pengamanan aksi ini. "Kehadiran Polwan dalam mengamankan Aksi Bela Masyarakat Rempang adalah bentuk sinergi kepolisian untuk memastikan aksi berjalan dengan damai, teratur, dan aman," ujar Kapolres.

Kapolres juga memberikan imbauan penting kepada anak-anak yang turut hadir dalam aksi. Ia mengingatkan agar anak-anak tidak perlu ikut aksi demi keamanan dan keselamatan mereka. 

"Imbauan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian tinggi terhadap kesejahteraan anak-anak di tengah aksi masyarakat yang berlangsung"ujarnya. 

Kapolres berharap agar anak-anak selalu mendapatkan perlindungan dan pengawasan dari orang tua atau pendamping mereka. Keselamatan dan kesejahteraan anak-anak adalah prioritas utama, dan partisipasi mereka dalam aksi bela masyarakat bukanlah hal yang dianjurkan. Imbauan ini diharapkan dapat memastikan keselamatan dan kesejahteraan anak-anak di sekitar acara aksi,"tegas AKBP Indra Novianto.