Kapolsek Leuwimunding Hadiri Acara JAMIQU dan Bersama Masyarakat Baca Al-Qur'an

Senin, 30 Oktober 2023

Kapolsek Leuwimunding Hadiri Acara JAMIQU dan Bersama Masyarakat Baca Al-Qur'an


Majalengka, - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Leuwimunding, IPTU Budi Wardana, S.Pd, menghadiri acara JAMIQU (Jamaah Khotmil Qur'an) yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan di lingkungan Desa Leuwikujang, Kabupaten Majalengka, Polda Jabar. Pada Minggu (29/10/2023 siang.

Acara ini diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, penampilan Hadroh, doa bersama, dan tausyiah yang disampaikan oleh Kyai Maman Faturrahman, pimpinan pondok pesantren Aminatuzahro di Desa Leuwikujang.

Kegiatan JAMIQU ini merupakan bentuk komitmen masyarakat setempat dalam meningkatkan pemahaman dan kecintaan terhadap Al-Qur'an. Setiap bulan, masyarakat dari berbagai kelompok usia berkumpul di musholla untuk membaca dan mendengarkan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Acara JAMIQU kali ini dihadiri oleh perangkat desa, para tokoh agama, tokoh masyarakat, Jamaah Khotmil Qur'an, serta warga masyarakat Dusun Muara di Desa Leuwikujang dan wilayah sekitarnya. Musholla Al-Falah di Dusun Muara Desa Leuwikujang menjadi lokasi yang dipilih untuk kegiatan berharga ini.

Kapolsek Leuwimunding, IPTU Budi Wardana, dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan JAMIQU sebagai upaya positif dalam meningkatkan pemahaman dan ketaqwaan masyarakat terhadap agama. Beliau juga menyampaikan pentingnya kerukunan antarumat beragama dan menjalin silaturahmi di tengah masyarakat yang beragam latar belakangnya.

"Kegiatan seperti JAMIQU ini sangat positif karena membantu memperkuat ikatan antarwarga dan meningkatkan pemahaman keagamaan. Dalam situasi yang semakin plural seperti sekarang, kerukunan dan kebersamaan sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkap IPTU Budi Wardana.

Acara JAMIQU yang diselenggarakan secara rutin ini menjadi salah satu wadah bagi masyarakat setempat untuk menjalin hubungan yang erat dan berbagi nilai-nilai keagamaan. Keikutsertaan Kapolsek dalam kegiatan ini adalah bentuk kedekatan polisi dengan masyarakat dan upaya memperkuat kerja sama dengan komunitas agama dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Leuwimunding.

((Rahmat))