Tingkatkan Keamanan, Polsek Kdp Polres Majalengka Intensifkan Patroli Siang di Tempat Strategis

Minggu, 08 Oktober 2023

Tingkatkan Keamanan, Polsek Kdp Polres Majalengka Intensifkan Patroli Siang di Tempat Strategis


Majalengka - Upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tak mengenal waktu. Tindak pidana dan gangguan Kamtibmas dapat terjadi kapanpun dan dimanapun. Oleh karena itu, Anggota Kepolisian di wilayah hukum Polsek Kdp Polres Majalengka Polda Jawa Barat memastikan untuk selalu siaga dengan melaksanakan patroli antisipasi gangguan Kamtibmas secara intensif, terutama pada saat jam-jam rawan.


Pada Minggu (8/10/2023), Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Kdp AKP Nana melalui anggota Polsek Kdp Polres Majalengka Polda Jawa Barat  Aipda Endang dan Bripka Cecep terlihat gencar melakukan kegiatan patroli siang. Patroli ini difokuskan ke tempat-tempat strategis seperti pusat perbelanjaan, kantor, pemukiman umum, dan perhotelan. Tujuannya adalah memastikan bahwa keamanan dan ketertiban tetap terjaga di lokasi-lokasi tersebut.

"Kami menyadari bahwa gangguan Kamtibmas dapat terjadi kapan saja, termasuk pada siang hari. Oleh karena itu, kami mengintensifkan patroli siang untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar Aipda Endang, yang memimpin kegiatan patroli.

Selain memantau lokasi-lokasi strategis, anggota kepolisian juga berinteraksi dengan masyarakat setempat. Hal ini sebagai bentuk pendekatan dan komunikasi dua arah antara polisi dengan warga, sehingga informasi terkait situasi keamanan dapat saling bertukar.

Anggota kepolisian juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan pribadi dan mengingatkan untuk selalu waspada terhadap situasi sekitar. "Kami mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar," tambahnya.

Keberadaan polisi yang terlihat aktif dan mendekatkan diri kepada masyarakat merupakan salah satu upaya Polsek Kdp Polres MajalengkaPolda Jawa Barat untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada seluruh masyarakat wilayah hukumnya. Kegiatan patroli siang yang rutin dilaksanakan juga sebagai bentuk komitmen dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.