Siap Hadapi Berbagai Tantangan Tugas Polri ke Depan, Polres Rohul Gelar Mutasi Besar-besaran

Jumat, 10 November 2023

Siap Hadapi Berbagai Tantangan Tugas Polri ke Depan, Polres Rohul Gelar Mutasi Besar-besaran



 ROKAN HULU- Polres Rokan Hulu (Rohul) Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Resnarkoba, Kapolsek Rambah, Kapolsek Tambusai Utara, Kapolsek Kepenuhan, Kapolsek Tandun, Kapolsek Rokan Iv Koto dan Kapolsek Rambah Hilir, Jum'at (10/11/2023) sekitar pukul 08.40 Wib di Lapangan Apel Mapolres Rohul.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, Perwira Upacara AKP Jon Heri SH, Komandan Upacara Ipda Joni Saputra S Psi,
Pembawa Acara Upacara Brigadir Lisnawati, Rohaniawan Aipda Chandra Purnomo, Pembaca Surat Keputusan Kapolda Riau Briptu Umi Kalsum, Pembaca Doa Bripda Rahmad Sinaga.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakapolres Rohul Kompol Erol R Risambessy SIK MM, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Pama, Personil Polres Rohul, perwakilan Polsek dan lainnya 

Adapun, pasukan yang terlibat upacara Sertijab itu, Dua SST Gabungan Polsek, Satu SST Sat Samapta, Satu SST Sat Lantas, Satu SST Sat Reskrim dan Satu SST Gabungan Sat Intelkam dan Sat Narkoba.

Berdasarkan Telegram Kapolda Riau Nomor : ST/ 1226 / X / Kep/2023 tanggal 27 Oktober 2023, pejabat yang Sertijab yakni:

1. Jabatan Kasat Resnarkoba  Polres Rohul dari AKP Riza Effyandi SH MH kepada AKP Repelita Ginting SH.

2. Jabatan Kapolsek  Rambah dari Iptu Suheri  Sitorus SH kepada Iptu Hendra Sitorus SH MH

3. Jabatan Kapolsek Tambusai Utara  dari AKP Pardomuan Simatupang SH kepada Iptu Suheri Sitorus SH.

4. Jabatan Kapolsek Kepenuhan dari Iptu Anra Nosa SH MH  kepada Iptu Ulik Iwanto SH.

5. Jabatan Kapolsek Tandun dari  Iptu Ulik Iwanto SH kepada Iptu Lof Lasri Nosa SH

6. Kapolsek Rambah Hilir dari Ipda  Deby Azhar SH MH kepada Ipda Hendra Gunawan SH

7. Kapolsek Rokan IV Koto dari AKP Yohanes Tindaon, SH Kepada Iptu   Hendra Gunawan SH MH

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH menyampaikan Sertijab merupakan hal yang biasa dilakukan dilingkungan organisasi Polri.

"Dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi," katanya.

Lanjut Orang Nomor 1 di Mako Polres Rohul ini, pergantian kepemimpinan diharapkan akan mampu menciptakan semangat dan suasana baru dalam lingkungan organisasi.

"Sehingga akan muncul gagasan, inovasi serta kreatifitas baru, dengan demikian diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas kinerja yang semakin baik," urainya 

"Kita harus dapat memahami, jabatan dan kewenangan yang kita terima adalah amanah yang dititipkan oleh Allah SWT  kepada kita, yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab," ujarnya.
"Sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah, yang akan dipertanggungjawabkan, baik kepada Masyarakat maupun kepada Allah SWT," imbuhnya.

Masih, AKBP Budi Setiyono SIK MH atas nama pimpinan Polres Rohul beserta seluruh staf mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama.

"Banyak prestasi  dan pengabdian yang telah diberikan selama ini, semoga menjadi amal dan nilai ibadah disisi tuhan yang maha kuasa dan selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru," sebutnya.

"Kemudian selamat datang kepada pejabat yang baru, selamat kembali menjabat di Polres Rohul, laksanakan tugas dengan sebaik mungkin, segera menyesuaikan diri," tuturnya.

"Saya yakin dengan kemampuan yang saudara miliki, dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas kinerja yang dibutuhkan oleh organisasi khususnya Polres Rohul," lanjutnya.

"Ciptakan terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan secara profesional, proporsional dan obyektif sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan yaman dalam kehidupan dapat kita penuhi," paparnya.

Pucuk Pimpinan Polri di Mako Polres Rohul ini, berharap kepada pejabat yang baru saja melaksanakan sertijab serta seluruh Anggota agar lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan.

(Herman)