Bripka Dadan H. SH Gencar Terapkan Door to Door System untuk Peningkatan Keamanan dan Kepedulian di Kelurahan Majalengka Kulon

Rabu, 06 Desember 2023

Bripka Dadan H. SH Gencar Terapkan Door to Door System untuk Peningkatan Keamanan dan Kepedulian di Kelurahan Majalengka Kulon



Majalengka - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR.,Kapolsek Majalengka Kota IPTU Iwan Sutari,S.IP.,M.AP melalui Bripka Dadan H. SH, Polisi RW Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka Polda Jabar, aktif melaksanakan Door to Door System dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga di wilayah binaannya, khususnya di Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (6/12/2023). Langkah ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan kedekatan antara polisi dengan warga.

Dalam kegiatan Door to Door System, Bripka Dadan menyambangi setiap rumah warga untuk berdialog langsung, mengecek keamanan lingkungan, dan menyampaikan himbauan kamtibmas. Langkah ini merupakan bagian dari strategi Polsek Majalengka Kota untuk membangun kepedulian masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban.

Bripka Dadan menjelaskan tujuan dari Door to Door System ini adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan langsung aspirasi dan kebutuhan warga, serta memberikan informasi terkait dengan upaya pencegahan dan peningkatan keamanan. "Dengan berkunjung langsung ke rumah-rumah warga, kami ingin memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat merasa aman dan terhubung dengan kepolisian," kata Bripka Dadan.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk membangun kepercayaan dan memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat. "Dengan bersinergi, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman untuk semua. Kerjasama antara polisi dan warga sangat penting dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif," tambahnya.

Warga yang dikunjungi memberikan respon positif terhadap kehadiran Bripka Dadan. Mereka menyambut baik inisiatif kepolisian dalam melibatkan diri secara langsung dengan masyarakat. Door to Door System diharapkan tidak hanya meningkatkan keamanan fisik, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan kepedulian antara warga dan polisi di Kelurahan Majalengka Kulon.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,