Bripka Mochamad Ali Akbar, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang, Patroli Dialogis Jaga Kondusifitas di Desa Garawastu

Selasa, 05 Desember 2023

Bripka Mochamad Ali Akbar, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang, Patroli Dialogis Jaga Kondusifitas di Desa Garawastu



Majalengka - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Sukahaji AKP. Erik Riskandar, S.H., M.H.melalui Bripka Mochamad Ali Akbar, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan patroli dialogis dengan mengunjungi warga pemilik usaha meubeul di desa binaan, Desa Garawastu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka pada Selasa (5/12/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menjaga kondusifitas dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Dalam patroli dialogisnya, Bripka Mochamad Ali Akbar menyambangi sejumlah pemilik usaha meubeul di Desa Garawastu. Dialog yang berlangsung santai ini menjadi kesempatan untuk mendengarkan aspirasi, memberikan himbauan kamtibmas, dan menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan pelaku usaha di wilayah tersebut.

"Pertemuan seperti ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap keamanan dan keselamatan warga, khususnya para pelaku usaha di desa binaan. Kami ingin memastikan bahwa kondisi di desa tetap aman dan kondusif," ungkap Bripka Mochamad Ali Akbar.

Selama patroli, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada pemilik usaha meubeul terkait pentingnya meningkatkan keamanan di sekitar tempat usaha mereka. Bripka Mochamad Ali Akbar juga memberikan informasi terkait tindakan pencegahan untuk mengantisipasi potensi tindak kriminal, terutama menjelang Pemilu 2024.

"Warga dan pelaku usaha di desa ini merupakan mitra kami dalam menjaga keamanan. Kita perlu saling berkoordinasi dan bekerja sama agar terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua," tambahnya.

Para pemilik usaha meubeul menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan mengapresiasi upaya kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah mereka. Mereka menyampaikan beberapa masukan dan kekhawatiran yang dihadapi, dan Bripka Mochamad Ali Akbar berjanji untuk memberikan bantuan serta solusi yang diperlukan.

"Kami merasa lebih tenang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas. Ini menunjukkan bahwa kepolisian benar-benar memperhatikan keamanan kami. Semoga kerjasama ini terus berlanjut untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik," ujar salah satu pemilik usaha meubeul.

Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh Bripka Mochamad Ali Akbar di Desa Garawastu diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian, pelaku usaha, dan masyarakat setempat. Sinergi ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.(didin, MH) 

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,