Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy S.H., Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Berikan Senter dan Pesan Kamtibmas kepada Warga

Rabu, 06 Desember 2023

Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy S.H., Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Berikan Senter dan Pesan Kamtibmas kepada Warga



Majalengka, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar, S.H, M.H melalui Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy, S.H., seorang Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaannya di Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (6/12/2023). Dalam kesempatan tersebut, Briptu Inten juga memberikan sarana kontak berupa alat penerangan (senter) kepada anggota Linmas setempat.

Dalam sambang yang dilaksanakan, Briptu Inten tidak hanya bersilaturahmi dengan warga, tetapi juga memberikan senter sebagai sarana penerangan kepada anggota Linmas di Desa Cikoneng. Tindakan ini sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di lingkungan desa.

"Saya berharap senter ini dapat bermanfaat dalam menjaga keamanan lingkungan pada malam hari. Keberadaan Linmas sangat penting dalam membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah ini," ujar Briptu Inten.

Selain memberikan bantuan fisik, Briptu Inten juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang akan datang.

"Saya mengimbau kepada warga untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita ini, khususnya di Desa Cikoneng. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," tambahnya.

Briptu Inten juga mengajak warga agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks yang mungkin beredar di media sosial. Ia menekankan pentingnya verifikasi informasi sebelum menyebarkannya untuk menghindari potensi konflik dan kerusuhan.

"Dalam menyambut Pemilu, mari bersama-sama kita hindari berita palsu dan tidak terverifikasi. Kita perlu menjaga suasana damai dan kondusif di wilayah kita," pungkas Briptu Inten.

Kegiatan sambang ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, sekaligus meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa mereka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,