Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Ajak Pak Guru Sukseskan Pemilu Damai

Rabu, 06 Desember 2023

Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota Ajak Pak Guru Sukseskan Pemilu Damai



Majalengka - Giat Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 terus dilaksanakan dengan maksimal oleh Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar. Sebagai bagian dari operasi tersebut, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR.,Kapolsek Majalengka Kota IPTU Iwan Sutari,S.IP.,M.AP melalui Aiptu Agus Subagja, Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota, melakukan kunjungan ke para tenaga pendidik, khususnya guru Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (6/12/2023).

Dalam kegiatan "Sapa Pak Guru," Aiptu Agus Subagja menyampaikan imbauan dan ajakan kepada para guru untuk bersama-sama mendukung suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan suasana yang damai. Kanit Binmas menekankan pentingnya peran para pendidik dalam memberikan pemahaman kepada siswa tentang arti pentingnya partisipasi dalam demokrasi dan pentingnya menjaga ketertiban selama proses pemilu.

"Sapa Pak Guru merupakan bagian dari upaya kami untuk membangun kesadaran kolektif di kalangan pendidik. Kami berharap guru dapat menjadi agen perubahan yang membimbing siswa untuk menjadi warga negara yang baik dan bertanggung jawab," ungkap Aiptu Agus Subagja.

Dalam pertemuan tersebut, Kanit Binmas juga menyampaikan informasi terkait dengan keamanan selama pelaksanaan Pemilu dan mengajak guru untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kondusif di lingkungan sekolah. Selain itu, guru juga diingatkan untuk senantiasa memberikan teladan positif kepada siswa.

Guru-guru yang dikunjungi menyambut baik kehadiran Aiptu Agus Subagja dan mengapresiasi upaya kepolisian dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan.

"Kami sangat menghargai kunjungan ini. Semoga dengan sinergi antara kepolisian dan sekolah, kita dapat menciptakan generasi yang cerdas, bertanggung jawab, dan paham akan pentingnya perdamaian dalam proses demokrasi," ujar salah seorang guru yang dikunjungi.

Kegiatan "Sapa Pak Guru" ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mendukung terlaksananya Pemilu yang damai dan sukses di wilayah Majalengka.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,