Kanit Samapta Polsek Majalengka Kota Lakukan Patroli dan Dialogis di Kantor Bawaslu untuk Mewujudkan Pemilu Damai

Rabu, 06 Desember 2023

Kanit Samapta Polsek Majalengka Kota Lakukan Patroli dan Dialogis di Kantor Bawaslu untuk Mewujudkan Pemilu Damai



Majalengka - Bripka Jejen ZA, SE, Kanit Samapta Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan patroli ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Majalengka, Rabu (6/12/2023). Dalam kegiatan ini, Bripka Jejen tidak hanya berpatroli, tetapi juga melakukan dialogis bersama petugas keamanan di kantor Bawaslu.

Kegiatan patroli dan dialogis ini diimplementasikan dengan konsep cooling system yang bertujuan untuk menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah Majalengka, khususnya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Bripka Jejen ZA, SE, menyadari pentingnya keterlibatan kepolisian dalam menciptakan atmosfer yang damai dan kondusif menjelang proses pemilu.

"Dalam rangka menciptakan Pemilu yang damai, kami melakukan patroli dan dialogis secara rutin di berbagai instansi terkait. Kali ini, kami fokus ke Kantor Bawaslu untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pemilu berjalan lancar dan aman," ungkap Bripka Jejen.

Dalam sesi dialogis, Bripka Jejen berdiskusi dengan petugas keamanan kantor Bawaslu terkait langkah-langkah pencegahan dan keamanan yang perlu diambil menjelang Pemilu. Dialog ini menjadi wadah bagi pihak kepolisian untuk mendengarkan potensi tantangan dan kebutuhan keamanan yang dihadapi oleh Bawaslu.

"Kami ingin memastikan bahwa kantor Bawaslu tetap menjadi tempat yang aman dan terkendali. Melalui dialogis ini, kita dapat bersama-sama mengevaluasi dan mempersiapkan langkah-langkah antisipatif agar pemilu dapat berlangsung dengan damai dan adil," tambahnya.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR.,Kapolsek Majalengka Kota IPTU Iwan Sutari,S.IP.,M.AP melalui Bripka Jejen, menegaskan komitmen kepolisian untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan seluruh aspek terkait dengan Pemilu. "Kami berharap dengan adanya kehadiran kepolisian dan kerjasama dengan berbagai pihak terkait, Pemilu 2024 dapat berjalan sukses, damai, dan demokratis," ujar Bripka Jejen ZA, SE.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,