Kapolsek Bersama Kepala Desa Kepenuhan Barat Peduli Kepada Masyarakat Yang Terkena Banjir

Kamis, 28 Desember 2023

Kapolsek Bersama Kepala Desa Kepenuhan Barat Peduli Kepada Masyarakat Yang Terkena Banjir

Rokan Hulu - Ketulusan dalam tugas cerminkan kepedulian, itulah sosok Iptu Ulik Irwanto SH masyarakat sangat mengenal dengan keramahan akarap di panggil Mas Ulik, Dia adalah sosok Perwira Polri yang tak berlebihan layak menjadi teladan, saat ini dipercaya Kapolres Rokan Hulu (RoHul AKBP Budi Setiyono SIK MH untuk memimpin Personil Polsek kepenuhan

Berkat, pengabdian serta ketulusan dalam mengemban tugas yang diamanahkan pimpinannya kepadanya, profilnya, menjadi Polisi yang penuh i pujian serta ucapan terimakasih dari Masyarakat.

Namun kali ini, lewat kesetiaan serta loyalitas terhadap Perintah Pimpinan, melalui program Coolling Sistem Nusantara, Polisi sangat rendah hati ini laksanakan giat bagiakan bansos kepada warga terdampak banjir di dusun Maong jaya Desa Kepenuhan Barat pada warga korban luapan banjir sungai Rokan (28/12/2023) di akhir tahun.



Bersama kepala desa Kepenuhan barat ARis,SE dan personil polsek Kepenuhan, Iptu Ulik melakukan pengecekan serta monitoring terhadap Korban terdampak Bencana Banjir di Dusun Maong,jaya Kepenuhan. 


 Kehadiran Kapolsek di tengah musim banjir tidak hanya dengan Tangan Kosong, tapi memberikan Tali asih berupa Sembako seperti Beras dan Puluhan Piringan Telur serta indomie puluhan Kardus kepada Masyarakat terdampak Banjir tersebut.

Tak kalah menjadi perhatian serta , baju coklatnya kuyup, karena harus melewati banjir setinggi pinggang orang dewasa atau sekitar satu meter lebih untuk menemui masyarakatnya.
Kapolsek Ulik berikan , ungkapan kata-kata yang humanis serta canda-candaan, Kapolsek bersama tokoh masyarakat dusun Maong jaya berdiskusi dan mengajak turut serta dalam mensukseskan Pemilu Damai Tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut jug berikan himbauan ,tingkatkan kewaspadaan masyarakat musibah banjir saat ini kondisi debit air terus berubah usahakan segera mengungsi ketempat lebih aman bila kondosi tidak memungkinkan . ujar, kapolsek Ulik.



Selanjutnya ,Iptu Ulik, dengan segala kerendahan hati himbau, pastikan, keamanan jiiwa terutama bagi anak -anak juga barang yang penting dan pastikan listrik dirumah dalam keadaan amam. ujarnya.

Selama ini terbangun silaturahmi dan memberikan dukungan dan kepercayaan kepada pihak Kepolisian dalam mengamankan dan selalu berkordinasi dengan Upika, dan dinas terkait sehubungan pembuatan dapur umum untuk masyarakat korban banjir.

Menganggap aksinya sangat luar bisa, karena rela basah-kuyup demi melayani Masyarakatnya.

"Terima kasih Bapak Kapolsek yang datang bersilaturahmi di Dusun Kami, Masyarakat di sini berkomitmen mendukung program-program Polri dalam pengamanan Pemilu Umum Tahun 2024," ujar Kades.

"Semoga Kepala desa Kepenuhan,Polsek Kepenuhan dan Polres Rohul semakin sukses dan semakin dicintai Masyarakat," ujar, Aris.


(Humas Polres RoHul/Wagiran)