Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan, Aiptu Budi Sunarya Sambangi Pabrik Penggilingan Padi di Desa Balida

Sabtu, 30 Desember 2023

Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan, Aiptu Budi Sunarya Sambangi Pabrik Penggilingan Padi di Desa Balida



Majalengka, - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Dawuan IPTU Asep Saepudin,S.Pd  melalui Aiptu Budi Sunarya, Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan patroli dialogis di sekitar Pabrik Penggilingan Padi yang berlokasi di Desa Balida, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka pada Minggu (31/12/2023).

Kehadiran Aiptu Budi Sunarya dalam kegiatan patroli dialogis ini merupakan upaya kepolisian untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, khususnya di wilayah industri seperti Pabrik Penggilingan Padi. Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kamtibmas kepada pengelola pabrik dan karyawan untuk tetap menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

Aiptu Budi Sunarya menyampaikan pentingnya kerjasama antara kepolisian, masyarakat, dan pihak perusahaan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Ia juga mengajak seluruh warga untuk saling bekerjasama dalam menjaga keamanan dan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

"Patroli dialogis seperti ini merupakan wujud dari upaya pencegahan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. Kami selalu siap mendengar dan merespons setiap keluhan atau informasi dari masyarakat, sehingga dapat segera diambil tindakan yang tepat," ujar Aiptu Budi Sunarya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan informasi terkait protokol keamanan dan tindakan preventif yang dapat diambil oleh masyarakat guna menghindari tindak kejahatan. Selain itu, ia mengingatkan pentingnya pengelolaan keamanan di area industri yang kerap menjadi sasaran potensial.

Pihak pengelola pabrik dan karyawan menyambut baik kehadiran Aiptu Budi Sunarya serta apresiasi terhadap peran polisi dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Diharapkan, melalui patroli dialogis ini, hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat, sehingga tercipta kerjasama yang sinergis dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Patroli dialogis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan ini merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Dengan membangun komunikasi yang baik, diharapkan dapat menciptakan iklim keamanan yang kondusif di wilayah Desa Balida dan sekitarnya.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,