Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Sambangi Warga, Imbau Jaga Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Selasa, 05 Desember 2023

Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Sambangi Warga, Imbau Jaga Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024



Majalengka - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Sukahaji AKP. Erik Riskandar, S.H., M.H.melalui Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy, S.H, seorang Polwan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaannya di Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka pada Selasa (5/12/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Dalam sambang yang dilakukan, Briptu Inten menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, terutama terkait menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Ia menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Cikoneng serta mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif.

"Saya mengimbau kepada warga untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita ini, khususnya menjelang pesta demokrasi yaitu pemilihan umum tahun 2024 yang akan datang. Keterlibatan aktif warga sangat penting untuk menciptakan Pemilu yang damai dan demokratis," ujar Bhabinkamtibmas Briptu Inten.

Briptu Inten juga memberikan himbauan kepada warga agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoaks yang mungkin beredar di media sosial. Ia menekankan pentingnya memverifikasi informasi sebelum menyebarkannya dan berhati-hati terhadap isu-isu yang dapat memicu ketegangan di masyarakat.

"Kami mengajak warga untuk lebih bijak dalam menyikapi informasi yang beredar. Verifikasi informasi sebelum menyebarkannya, dan mari bersama-sama menjaga suasana yang kondusif demi kebaikan bersama," tambahnya.

Warga Desa Cikoneng merespons positif kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji. Mereka mengapresiasi upaya Polwan Briptu Inten dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan memberikan himbauan yang bermanfaat menjelang Pemilu.

"Kami merasa diingatkan dan diarahkan dengan baik oleh Bhabinkamtibmas. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa kami," ucap salah satu warga.

Dengan kegiatan sambang ini, Polwan Bhabinkamtibmas Briptu Inten berharap dapat membangun kemitraan yang erat antara kepolisian dan masyarakat. Sinergi ini diharapkan mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif, memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024, serta mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga demokrasi.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,