Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Gencar Sambangi Penyalur BPNT untuk Mendeteksi Bantuan dan Berikan Pesan Kamtibmas

Rabu, 06 Desember 2023

Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Gencar Sambangi Penyalur BPNT untuk Mendeteksi Bantuan dan Berikan Pesan Kamtibmas



Majalengka, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar, S.H, M.H melalui Briptu Nia Sri Kusnindar, S.H, seorang Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, bersama Babinsa Serka Ade, melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan penyalur Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Bapak Ade/Dea yang berada di wilayah Desa Jayi, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (6/12/2023).

Kegiatan sambang ini tidak hanya sebagai bentuk silaturahmi, tetapi juga sebagai upaya konkret untuk mendeteksi penerima manfaat BPNT di wilayah tersebut, khususnya bagi 336 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada bulan November dan Desember 2023.

Dalam kunjungannya, Briptu Nia Sri Kusnindar, S.H bersama Babinsa Serka Ade memberikan pesan kamtibmas kepada penyalur BPNT. Mereka mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam proses pendistribusian bantuan agar berjalan lancar dan aman.

"Kami berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan bantuan BPNT dapat diterima oleh keluarga yang berhak. Selain itu, kami juga ingin memastikan bahwa distribusi bantuan berlangsung dengan aman dan tertib," ujar Briptu Nia.

Selama kegiatan sambang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menjalin komunikasi yang intens dengan penyalur BPNT untuk mengetahui kondisi sosial dan keamanan di wilayah tersebut. Hal ini sejalan dengan upaya menciptakan sinergi antara aparat keamanan, masyarakat, dan pihak terkait dalam menjaga keberlanjutan keamanan di tingkat desa.

Kunjungan Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan penyalur BPNT dalam mendukung kelancaran distribusi bantuan pangan non tunai serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah Desa Jayi.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,