Bhabinkamtibmas Bripka Anson Wattimanela Sambangi Warga Binaan di Desa Andir, Jatiwangi

Jumat, 12 Januari 2024

Bhabinkamtibmas Bripka Anson Wattimanela Sambangi Warga Binaan di Desa Andir, Jatiwangi


Majalengka, - Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Anson Wattimanela, melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaan di Desa Andir Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka pada Jumat (12/01/2024). Dalam kegiatan yang dilakukan secara rutin ini, Bhabinkamtibmas mendatangi pemukiman penduduk, memberikan pesan kamtibmas, dan berdialog langsung dengan warga.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen Polri dalam menciptakan situasi yang tetap aman dan kondusif di masyarakat.

"Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak warga bersama-sama untuk berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," jelas Kapolsek.

Bripka Anson Wattimanela tidak hanya memberikan pesan kamtibmas, tetapi juga melakukan komunikasi yang intensif dengan warga. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun kedekatan antara polisi dan masyarakat, sehingga informasi mengenai keamanan lingkungan dapat lebih mudah disampaikan dan diterima.

"Dengan mengintensifkan kegiatan sambang dan komunikasi dengan warga, diharapkan petugas dapat mengidentifikasi sekecil apapun permasalahan yang timbul di masyarakat. Hal ini memungkinkan penanganan cepat dan efektif, serta mencegah permasalahan dengan skala yang lebih besar," pungkas Kapolsek.

Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat juga menjadi wujud nyata dari komitmen Polri dalam menjalin kemitraan yang erat dengan warga. Diharapkan, dengan adanya interaksi positif seperti ini, akan semakin memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Andir.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,