Bhabinkamtibmas dan Babinsa Polsek Jatiwangi Bersinergi, Sambangi Warga Binaan di Desa Pinangraja

Jumat, 12 Januari 2024

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Polsek Jatiwangi Bersinergi, Sambangi Warga Binaan di Desa Pinangraja



Majalengka, - Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka H. Apep Zakaria, S.Pd, bersama Babinsa Koramil 1712/Jtw, melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaan di Desa Pinangraja, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka pada Jumat (12/01/2024). Kegiatan ini merupakan sinergi antara kepolisian dan TNI dalam menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud komitmen Polri dalam menciptakan situasi yang tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Jatiwangi.

"Pada kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendatangi pemukiman penduduk untuk memberikan pesan kamtibmas, sekaligus memperoleh informasi terkait potensi gangguan keamanan lingkungan. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk bersama-sama mencari solusi terbaik untuk mengatasi potensi permasalahan yang mungkin timbul," jelas Kapolsek.

Dalam interaksi dengan warga, Bripka H. Apep Zakaria memberikan himbauan kamtibmas, menekankan pentingnya keamanan lingkungan, dan mengajak warga untuk berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Dengan mengajak warga untuk berperan aktif, kami berharap dapat menciptakan kolaborasi yang baik antara masyarakat, kepolisian, dan TNI. Hal ini sangat penting untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terutama dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu yang akan datang," tambah Kapolsek.

Kegiatan sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini menjadi contoh nyata dari upaya pihak keamanan untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi, serta menciptakan kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,