Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji dan Babinsa Gelar Sambang dan Dialogis di Desa Cikeusik

Jumat, 12 Januari 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji dan Babinsa Gelar Sambang dan Dialogis di Desa Cikeusik


Majalengka, - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si.,CPHR.,Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar,SH.,MH., melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, Brigadir Bayu, bersama dengan Babinsa, melaksanakan kegiatan sambang dan dialogis kepada warga Desa Cikeusik, yang merupakan desa binaan di Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (12/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Bayu turut memberikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas yang berkaitan dengan Pemilu 2024. Kegiatan ini merupakan upaya dari aparat keamanan untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat serta memastikan situasi keamanan dan ketertiban di daerah tersebut tetap kondusif.

Dalam dialog yang hangat, Brigadir Bayu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga Desa Cikeusik. Salah satu fokus utama adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kerukunan antarwarga, menjauhi provokasi, dan menjaga situasi keamanan menjelang Pemilu 2024.

"Kami sebagai aparat keamanan selalu siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Mari kita ciptakan suasana yang aman, damai, dan penuh persaudaraan," ujar Brigadir Bayu.

Babinsa yang turut serta dalam kegiatan ini juga memberikan kontribusi positif dengan memberikan informasi dan pendekatan yang bersifat sinergis antara TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di tingkat desa.

Warga Desa Cikeusik menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan ini. Mereka merasa dihargai dan mendukung upaya aparat keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Kegiatan sambang dan dialogis seperti ini diharapkan dapat menjadi sarana efektif untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, serta mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,