Kapolsek Cikijing dan Panit Binmas Sambangi Warga, Sampaikan Pesan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Jumat, 12 Januari 2024

Kapolsek Cikijing dan Panit Binmas Sambangi Warga, Sampaikan Pesan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024



Majalengka, - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., bersama Panit Binmas IPDA Cecep Sumahadi, melaksanakan kegiatan sambang ke Warga Desa Banjaransari, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka pada Jumat (12/01/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan terkait persiapan tahapan Pemilu dan menjaga situasi keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Cikijing.

"Saya meminta kepada Warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban terkait Pemilu yang hanya tinggal beberapa bulan lagi," ucap Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek dan Panit Binmas memberikan informasi terkait tahapan Pemilu, memberikan himbauan untuk menjaga keamanan lingkungan, serta mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat menimbulkan ketidakamanan. Pesan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya peran serta aktif dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.

Kapolsek Cikijing, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk koordinasi dan kerjasama dengan anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) untuk menciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kami bersinergi dengan anggota PPS untuk menciptakan suasana aman, damai, dan kondusif, serta memastikan suksesnya Pemilu tanpa adanya ekses. Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya dan berperan aktif dalam mencegah penyebaran hoaks," tambah Kapolsek.

Dengan kegiatan sambang seperti ini, diharapkan adanya interaksi positif antara aparat kepolisian dan masyarakat, serta dapat membangun kepercayaan dan kemitraan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Banjaransari, Kecamatan Cikijing,Kabupaten Majalengka.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,