Kapolsek Paburan Polresta Cirebon bersama Koramil 0620 Pabuaran melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan Perangkat Desa Dan Masyarakat Bertempat di Aula Polsek Pabuaran

Jumat, 15 Maret 2024

Kapolsek Paburan Polresta Cirebon bersama Koramil 0620 Pabuaran melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan Perangkat Desa Dan Masyarakat Bertempat di Aula Polsek Pabuaran


PABUARAN KAB. CIREBON ,Patroli Unit 1.- Pada momentum bulan Ramadhan 1445 H / 2024 Kapolsek Pabuaran Polresta Cirebon AKP Much. Soleh, SH. mengadakan kegiatan Jumat Curhat dengan harapan terciptanya hubungan yang baik antara TNI-Polri dengan masyarakat sehingga tidak ada kecanggungan lagi pada masyarakat saat akan memberikan informasi atau melaporkan suatu peristiwa kepada aparat TNI dan Polri.

Ditempat terpisah Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, SIK. SH. MH. melalui Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. mengatakan bahwa "Kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk mewujudkan situasi di wilayah selama bulan Ramadhan 1445 Hb/ 2024, selalu dalam keadaan aman, nyaman, khidmat dan kondusif. Selain mendengarkan aspirasi dari masyarakat, kegiatan Jumat Curhat juga sebagai bentuk pendekatan dan upaya petugas untuk memperat tali silahturahmi dengan masyarakat, dan juga sekaligus menjembatani dalam mengedukasi masyarakat.

Pada kesempatan ini Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. mengucapkan terima kasih kepada para Perangkat Desa dan masyarakat yang hadir  berkat bantuan dan partisipasi Bapak Ibu semua situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Pabuaran sampai dengan saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. mengajak semua yang hadir terkait situasi di bulan Ramadhan kali ini agar bapak / ibu untuk menjaga Kamtibmas agar selalu waspada dan hati-hati dimanapun berada dan menyampaikan :
- Agar para Perangkat Desa dan masyarakat memperhatikan anak-anaknya agar tidak terlibat dalam pergaulan negatif seperti Kelompok motor, perang sarung, petasan dan lainnya.
- Perhatikan dan cek keberadaannya, pukul 21.00 pastikan anak-anak sudah ada dirumah agar tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan jalanan.
- Jadikan bulan Ramadhan ini menjadi ladang pahala bukan ladang bahaya.

Adapun curhatan ataupun keluhan masyarakat terkait dengan Permasalahan serta Gangguan Kamtibmas yang ada agar pihak aparat Keamanan melakukan patroli lebih intens dan masuk ke gang-gang / jalan Desa.

Menanggapi hal itu Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. menyampaikan sangat berterima kasih atas saran dan masukan yang telah disampaikan dari perwakilan Masyarakat semoga dengan pertemuan ini bisa terus terjalin untuk bisa meningkatkan kedekatan  aparat TNI-Polri dan masyarakat.

“Terkait dengan curhat dan keluhan yang disampakan Kapolsek menyatakan “Sekarang Kami melaksanakan patroli menjelang Sahur dan akan melaksanakan patroli rutin di sekitaran jalan raya sampai jalan poros Desa untuk menertibkan keberadaan anak-anak  yang masih nongkrong, serta Kami berharap agar pihak Perangkat Desa dan orang tua terus melakukan pengawasan bersama dan jika terjadi permasalahan yang mengganggu situasi kamtibmas dilingkungan agar segera dilaporkan ke pihak kami. "Ucap Kapolsek"

(Wak Diding)