Polsek Pabuaran Polresta Cirebon Masifkan Kegiatan Safari Ramadhan Melalui "Police Goes to School" ke SMA Nahdlatul Ulama (NU) Ciledug.

Selasa, 19 Maret 2024

Polsek Pabuaran Polresta Cirebon Masifkan Kegiatan Safari Ramadhan Melalui "Police Goes to School" ke SMA Nahdlatul Ulama (NU) Ciledug.


Cirebon,Patroli Unit 1.-
PABUARAN KAB. CIREBON - Kegiatan “Police Goes to School” di SMA Nahdlatul Ulama (NU) Ciledug Kab. Cirebon ini tidak hanya menjadi wadah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang hukum, tetapi juga menjadi momen berharga bagi siswa dan siswi untuk berinteraksi langsung dengan petugas Kepolisian. Hal ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Polisi dan para Pelajar, serta membentuk citra positif tentang pelayanan dan perlindungan yang diberikan oleh institusi Kepolisian kepada masyarakat khususnya para Pelajar.

Pada kesempatan kali ini Polsek Pabuaran mengadakan kegiatan "Police Goes to School" di SMA Nahdlatul Ulama (NU) Ciledug dengan tujuan menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan menjelang Bulan Ramadhan 1445 H / 2024 M. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. sebagai Pemandu Kegiatan, Ps. Kanit Binmas Bripka Usyanto, SH. Ps. Kanit Samapta Aipda Sudarsono, SH. dan Bhabinkatimas Bripka Ganjar Mulyono serta Kepala Sekolah Bapak H. Drs. Bachrul Hayat, Guru Kesiswaan termasuk Siswa dan Siswi kelas XII SMA Nahdlatul Ulama (NU) Ciledug sebanyak 275 orang. Pada Selasa (19/03/2024).

Dalam kegiatan ini, disampaikan himbauan kamtibmas untuk mencegah permasalahan yang sering terjadi pada bulan Ramadhan dikalangan remaja, seperti tawuran, perang sarung, perang petasan dan balap liar menjelang waktu maghrib dan saat menjelang serta pasca sahur. Para Siswa dan Siswi diingatkan untuk menggunakan waktu Bulan Ramadhan untuk beribadah dan mencari pahala, daripada terlibat dalam kegiatan yang dapat menimbulkan masalah dan menyusahkan orang tua. "Jadikan bulan Ramadhan ini menjadi ladang Pahala bukan ladang Bahaya. "Pungkasnya"

Selain itu para Siswa dan Siswi juga dihimbau bahwa "Catatan kriminal dan riwayat kejahatan di media sosial tidak akan dapat dihapuskan, ini adalah bukti digital yang kuat. Mereka juga diberi peringatan bahwa melakukan kejahatan akan tercatat dalam catatan Kepolisian dan dapat menyulitkan dalam pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di masa depan. "Ujarnya"

Kegiatan "Police Goes to School" ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam upaya pencegahan dan penanggulangan masalah sosial di kalangan para Pelajar, serta memperkuat kolaborasi antara Kepolisian, Sekolah, dan masyarakat untuk mencapai lingkungan yang lebih aman dan kondusif.
Ditempat terpisah Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, SIK. SH. MH. melalui Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. mengatakan bahwa "Program Police Goes to School ini adalah bentuk komitmen kami untuk mendekatkan diri dengan para Guru, terutama Siswa dan Siswi, dalam memberikan pemahaman tentang hukum, dan mencegah terjadinya tindakan kenakalan remaja. Kami ingin menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif bagi seluruh Siswa dan Siswi khususnya di SMA Nahdlatul Ulama (NU) Ciledug Kab. Cirebon. "Tegasnya"

(Wak Diding/Munadi)