Prajurit Petarung Yonmarhanlan VI Ikuti Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H/2024 M. Makasar

Jumat, 29 Maret 2024

Prajurit Petarung Yonmarhanlan VI Ikuti Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H/2024 M. Makasar


Makasar l TNI AL, Dispen Kormar (Makassar). Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Prajurit petarung Yonmarhanlan VI mengikuti peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H/2024 M yang dilaksanakan di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal Vl, JL.Yos Soedarso No.308 Kota Makassar. Jum'at (29/03/2024)

Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H/2024 M tersebut mengambil tema "Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan Dan Kesatuan" yang dihadiri oleh Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, S.E.,M.Tr.Opsla, Wadan Lantamal Vl, para PJU Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Kadis/Kasatker jajaran Lantamal Vl, prajurit dan PNS Lantamal VI serta prajurit petarung Yonmarhanlan VI. 

Dalam amanatnya Komandan Lantamal Vl menyampaikan melalui peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H/2024 M kita dapat nilai dan pesan pesan dari Al-Quran untuk dijadikan sebagai landasan disiplin dalam bekerja yang bukan saja sebagai komitmen kita kepada negara dan bangsa tetapi juga sebagai tanggung jawab kita kepada Allah SWT yang bernilai ibadah, dan diharapkan semua personel Lantamal Vl semakin meningkatkan kinerja kita demi kemajuan TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara. 

Dalam tausiyahnya yang dibawakan oleh Ustadz Dr. H. Dimas Maryono, S.Ag., M.A. menyampaikan bahwa peristiwa Nuzulul Qur'an merupakan Mukjizat nabi Muhammad SAW yang telah diberikan kitab suci Al-Quran yang diwariskan kepada umat muslim sampai saat ini, Al-Quran adalah menjadi pedoman dan petunjuk jalan yang lurus bagi umat muslim, dengan peringatan Nuzulul Qur'an ini menjadikan momentum bagi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

LKN.I