Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M Kapolsek Pabuaran Polresta Cirebon AKP Much. Soleh, SH. bersama Tokoh Agama dan Masyarakat Ajak Jaga Kamtibmas Melalui Jum'at Curhat.

Jumat, 22 Maret 2024

Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M Kapolsek Pabuaran Polresta Cirebon AKP Much. Soleh, SH. bersama Tokoh Agama dan Masyarakat Ajak Jaga Kamtibmas Melalui Jum'at Curhat.


Cirebon,Patroli Unit 1.-
PABUARAN KAB. CIREBON. Jum'at 22/03/2024,  Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M. AKP Much. Soleh, SH. selaku Kapolsek Pabuaran Polresta Cirebon Polda Jabar, didampingi Anggotanya, kali ini mengajak Tokoh Agama dan masyarakat duduk bersama  melalui program Jumat Curhat di Masjid Baiturahman Desa Sukadana Kec. Pabuaran Kab. Cirebon.

Program Jumat curhat yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, dengan tujuan Kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk situasi kamtibmas selama bulan Ramadhan yang dirasakan oleh seluruh lapisan warga masyarakat khususnya warga Desa Sukadana Kec. Pabuaran Kab. Cirebon.

Pada kesempatan kali ini Kami berharap komunikasi yang aktif bersama seluruh Tokoh Agama dan Masyarakat bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan warga masyarakat bisa bermanfaat. " Tegasnya"

Melalui Program Jum'at Curhat ini Ketua DKM Masjid Baiturahman Ustad Asep Badruddin menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kapolsek Pabuaran bersama anggotanya, semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat jalinan silaturahmi dan meningkatkan kinerja antara Polsek Pabuaran dengan Pemerintah Desa, Tokoh Agama dan masyarakat khususnya Desa Sukadana Kec. Pabuaran Kab. Cirebon.

Disambung oleh Sdr. Andi 43 tahun selaku Tokoh Pemuda Desa Sukadana mengatakan "Mohon kepada pihak Kepolisian agar meningkatkan kegiatan Patroli selama bulan Ramadhan biasanya  menjelang hari Raya kejahatan meningkat dan Kiranya Program ini agar dilaksanakan secara berkelanjutan dan Kami mohon bantuan dan dukungan untuk keamanan dan ketertiban Desa Kami. "Ucapnya".

Menanggapi hal itu, Kapolsek Pabuaran AKP Moch. Soleh, SH. mengucapkan terima kasih kepada Ketua DKM dan Tokoh Pemuda Desa Sukadana. Kami akan meningkatkan kerjasama baik tingkat Lintas sektoral maupun dengan Tokoh Agama, masyarakat dan tokoh Adat serta elemen masyarakat lainnya untuk bersama-sama menjaga Kamtibnas selama bulan Ramadhan dan memberikan dukungan untuk kemajuan Pemerintah Desa khususnya di wilayah hukum Polsek Pabuaran. "Tegasnya"

Lanjut Kapolsek AKP Much. Soleh, SH. Untuk  menjaga Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal. Warga masyarakat harus peka apabila ada kejadian yang di anggap memicu atau mengganggu kamtibmas bisa segera dilaporkan pada kami melalui call center 110 untuk di tindak lanjuti. " Tegasnya ".

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, SIK. SH. MH. melalui Kapolsek Pabuaran Jabar AKP Moch. Soleh, SH. mengatakan bahwa Polri harus selalu hadir di tengah tengah masyarakat serta berperan aktif dalam semua kegiatan masyarakat termasuk memohon kepada masyarakat  untuk partisipasi dalam mengamankan wilayahnya selama bulan Ramadhan 1445 H/ 2024 M" Disamping kegiatan rutin setiap hari Jumat juga melaksanakan Jum'at curhat supaya masyarakat dekat dengan Polri semua aspirasi masyarakat tertampung dan di tindak lanjutkan supaya wilayah hukum Polsek Pabuaran tetap aman kondusif. "Pungkasnya"

(Wak Diding/Munadi )