Sat Samapta Polres Majalengka Polda Jabar Berhasil Cegah Kejahatan dan Tawuran di Bulan Suci Ramadhan

Kamis, 21 Maret 2024

Sat Samapta Polres Majalengka Polda Jabar Berhasil Cegah Kejahatan dan Tawuran di Bulan Suci Ramadhan



Majalengka, - Kegiatan Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Majalengka Polda Jabar menjadi sorotan utama dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka, khususnya dalam mencegah tindak kejahatan seperti Curat (Pencurian dengan Pemberatan), Curas (Pencurian dengan Kekerasan), Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor), serta tawuran dan perang sarung, terutama di bulan Ramadhan.

Kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Operasional (KBO) Sat Samapta, IPTU Aris Sulisyanto, serta melibatkan anggota Unit Turjawali Sat Samapta beserta Dalmas Polres Majalengka. Dalam salah satu patroli yang dilakukan pada Selasa malam, Sat Samapta Polres Majalengka berhasil mencegah rencana perang sarung yang akan dilakukan oleh sekelompok remaja di Jalan Pemuda, Kabupaten Majalengka.

"Saat kami tiba di lokasi, para pelaku langsung berusaha melarikan diri. Namun, berkat kesigapan dan gerak cepat anggota kami, kami berhasil mengamankan 5 orang remaja yang terlibat dalam rencana perang sarung tersebut," ungkap IPTU Aris Sulisyanto Disaat dikonfirmasi pada Kamis (21/3/2024).

Menanggapi hal ini, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR, melalui Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H, menyatakan apresiasi terhadap keberhasilan Sat Samapta dalam mencegah tindak kejahatan serta tawuran di bulan suci Ramadhan.

"Kegiatan yang dilakukan oleh Sat Samapta Polres Majalengka sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam bulan Ramadhan ini. Kami berharap dengan adanya tindakan preventif ini, para remaja dapat menghindari perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang lain," ujar AKP Adam Rohmat Hidayat.

Pihak kepolisian juga menghadirkan orang tua para remaja yang diamankan untuk memberikan pemahaman dan pembinaan agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum di masa mendatang.

Dengan keberhasilan ini, Sat Samapta Polres Majalengka terus memperkuat komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan perlindungan yang maksimal bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,