Babinsa Dampingi Petani Dan Bantu Warga Panen Padi, Komitmen TNI AD Wujudkan Swasembada Pangan

Minggu, 28 April 2024

Babinsa Dampingi Petani Dan Bantu Warga Panen Padi, Komitmen TNI AD Wujudkan Swasembada Pangan



JENEPONTO - Bintara Pembina Desa atau Babinsa senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat binaan untuk menjadi solusi dan mengatasi kesulitan masyarakat. Itulah yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1425 Jeneponto. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01 Binamu Serda Hamsar, hari ini melakukan pendampingan dan membantu memanen padi kepada salah seorang warga yakni Daeng Simbung yang tergabung dalam Kelompok Tani "Borong Talak 1" di desa binaannya, Dusun Borong Talak, Desa Parasangan Beru, Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 27/04/2024.

Serda Hamsar mengatakan, bahwa kehadirannya merupakan Wujud dukungan TNI-AD melalui Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah. Dengan ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani saat memanen padi, adalah bentuk keseriusan untuk membantu program pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, kata Babinsa. 

Dengan penuh rasa semangat, Serda Hamsar menumbuhkan motivasi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat pengolahan lahan sawah, penyiapan bibit, menanam, perawatan sampai panen padi.

"Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami Baninsa dengan warga, dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat".Ucap Serda Hamsar.

L.I