Babinsa Koramil 03 Bontomaranu Dampingi Petani Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Senin, 29 April 2024

Babinsa Koramil 03 Bontomaranu Dampingi Petani Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan


GOWA - Pembinaan ketahanan pangan di kewilayahan terus ditingkatkan oleh Aparat TNI di wilayah. Seperti yang dilakukan Serma M. Said Babinsa Koramil 03/Bontomarannu Jajaran Kodim 1409/Gowa dengan turun langsung ke sawah mendampingi kegiatan petani binaan dalam pengolahan lahan maupun pemeliharaan tanaman yang berada di Lingkungan Borong Kelurahan Borongloe Kec. Bontomarannu Kab. Gowa, Senin (29/04/2024).

Karena tingkat kebutuhan pangan merupakan utama dan relatif tinggi, sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan atau bisa dikatakan yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat.

Dikatakan oleh Babinsa Serma M. Said, Bahwa melaksanakan kegiatan pendampingan merupakan upaya untuk memberikan dorongan motivasi terhadap petani binaan dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah.

"Pendampingan itu di mulai tahap pengolahan lahan, pemeliharaan dan perawatan sampai dengan panen, diharapkan dengan adanya pendampingan petani bisa mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diinginkan sehingga mampu membantu meningkatkan perekonomian."ujar Babinsa.

L.I