Babinsa Koramil 426-05/PA, Gotong Royong Bantu Bangun Rumah Warga

Minggu, 28 April 2024

Babinsa Koramil 426-05/PA, Gotong Royong Bantu Bangun Rumah Warga


 

Penawar Aji (Tulang Bawang) -- Babinsa Koramil 426-05/PA, Kodim 0426 Tulang Bawang Praka Hardian kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, melaksanakan kerja bakti membantu warga membangun rumah Sukorno, di Kampung Panca Tunggal Jaya, Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulang Bawang, Minggu 28 April 2024.

Kegiatan itu merupakan komitmen Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaan, yang selain bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, juga sebagai wujud kemanggulangan TNI dengan rakyat.

Lebih lanjut Hardian selaku Babinsa mengatakan, membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama, agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaan," ucapnya.

"Iya saat di temui awak media Babinsa menambahkan bahwa seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat, untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat.

"Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI," Pungkasnya.

L.I