Bakti Sosial, Anggota Koramil Tamalatea Ajak Mahasiswa Dan Masyarakat Tanam Pohon

Sabtu, 27 April 2024

Bakti Sosial, Anggota Koramil Tamalatea Ajak Mahasiswa Dan Masyarakat Tanam Pohon


JENEPONTO - Anggota Koramil 03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto, bersama mahasiswa dan masyarakat melaksanakan penanaman pohon jenis Mahoni, di Dusun Tamasongo, Desa Datara, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 27/04/2024.

Danramil Tamalatea Lettu Inf Muh. Amin, mengatakan penanaman pohon ini merupakan bentuk komitmen TNI AD dalam mendukung program pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup. 

"Melalui penanaman pohon ini, kita berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam mengurangi dampak perubahan iklim dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat", kata Danramil. 

Selain itu, Tujuan utama daripada menanam pohon, lanjut Danramil adalah untuk lebih membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat untuk menanam dan memelihara pohon dalam rangka membangun ekosistem, memperbaiki dan merehabilitasi lingkungan, ujar Lettu Inf Muh. Amin. 

Dirinya juga menjelaskan menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama Masyarakat.Jelas Danramil.

L.I