Bantu Petani Panen Padi, Bentuk Dukungan Babinsa Kodim Jeneponto Wujudkan Swasembada Pangan

Senin, 29 April 2024

Bantu Petani Panen Padi, Bentuk Dukungan Babinsa Kodim Jeneponto Wujudkan Swasembada Pangan


JENEPONTO - Sertu Syamsuddin Tawang, anggota Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto, melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi di lahan pertanian (Sawah) milik Bapak Jufri, yang terletak di Dusun Paccinongan, Desa Tino, Kecamatan Tarowang  Kabupaten Jeneponto, Senin, 29/04/2024.

Kegiatan pendampingan ini melibatkan kelompok tani "Ani Jaya" dengan luas lahan 1 Hektare. Pendampingan ini merupakan bagian dari upaya Koramil 05 Batang dalam mendukung dan memfasilitasi aktivitas pertanian di wilayah mereka, khususnya untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan para petani.

Sertu Syamsuddin Tawang menuturkan, "Kami berkomitmen untuk terus mendukung para petani di wilayah binaan kami, dan pendampingan seperti ini merupakan salah satu cara kami Babinsa untuk memastikan bahwa proses panen dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya maksimal, tutur Babinsa. 

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat kerjasama dan koordinasi antara TNI dan masyarakat, khususnya dalam pengembangan sektor pertanian di wilayah teritorial Kodim 1425 Jeneponto.Ungkap Sertu Syamsuddin. 

Daeng Jama' (47) Tahun Ketua Kelompok Tani Ani Jaya mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas dukungan yang diberikan dan merasa sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa. 

Kegiatan pendampingan panen padi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi kelompok tani Ani Jaya, tetapi juga untuk meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Jeneponto.

L.I