Danbrigif 3 Kostrad berikan Jamdan, Tekankan Pentingnya Kemampuan Bertempur dan Bijak Menggunakan Media Sosial

Selasa, 23 April 2024

Danbrigif 3 Kostrad berikan Jamdan, Tekankan Pentingnya Kemampuan Bertempur dan Bijak Menggunakan Media Sosial


Brigade Infanteri (Brigif) 3 Kostrad di bawah kepemimpinan Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, M.H, menggelar acara Jam Komandan (Jamdan) yang berlangsung di halaman Mabrigif 3/TBS di Kariango Maros Sulawesi Selatan. Senin (22/4 2024). 

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran prajurit Brigif 3/TBS, termasuk Kasbrigif 3/TBS Letkol Inf Hadrianus Yossi S.B, S.I.Pem, M.Han, Danyonif 431/SSP Letkol Inf Andi Zulhakim Asdar, dan Wadanyonif 432/WSJ Mayor Inf Rizal Fadli.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H serta memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh prajurit. Selain itu, ia juga memberikan arahan tentang pentingnya menjaga nilai-nilai keprajuritan dan mengasah kemampuan bertempur melalui latihan yang baik dan teratur.

Pada kesempatan itu, Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto juga menekankan penggunaan media sosial yang bijak kepada para prajurit. Ia mengingatkan agar tidak menyebarkan informasi tanpa memastikan kebenarannya terlebih dahulu, demi menjaga nama baik satuan. Menurutnya, sebagai prajurit, penggunaan media sosial haruslah arif dan bijaksana.

Inti dari kegiatan Jam Komandan tersebut adalah upaya Danbrigif 3/TBS untuk mendorong setiap prajurit agar terus meningkatkan kemampuan bertempur, menguasai taktik, serta memahami kelebihan dan kelemahan diri, yang semuanya didasari oleh loyalitas yang tinggi. Diharapkan, hal ini akan membawa kehormatan saat bertugas dan kebanggaan saat pulang.

Lkn